Lanal Cilacap Ziarah di TMP Surengrono Jelang Peringatan Hari Armada RI 2019

Rabu, 04 Desember 2019 – 23:20 WIB
Lanal Cilacap Ziarah di TMP Surengrono Jelang Peringatan Hari Armada RI 2019 - JPNN.COM
Personel Lanal Cilacap melaksanakan penaburan bunga ke Pusara para Pahlawan di TMP Surengrono, Desa Tritih Lor Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (4/12). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, CILACAP - Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap Lantamal V menggelar ziarah rombongan menjelang peringatan Hari Armada Republik Indonesia tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Desa Tritih Lor Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (4/12).

Ziarah yang diikuti seluruh prajurit, PNS dan Pengurus Jalasenastri Lanal Cilacap ini, dipimpin Inspektur Upacara Perwira Pelaksana (Palaksa) Letkol Laut (P) Bambang Hartono.

Pada pelaksanaan ziarah rombongan diawali dengan Penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara di Monumen Taman Makam Pahlawan Surengrono. Kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga ke Pusara para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang kepada arwah pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi mempertahan bangsa dan negara.

Ziarah ini juga untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI Angkatan Laut atas jasa-jasa pahlawan yang telah mengukir perjuangan Bangsa Indonesia dengan harapan, agar generasi muda mampu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang 3 Korcab V DJA II Ny. Tantri Adi Lumaksana, Pasintel Lanal Cilacap Mayor Laut (E) Sudianto, Pasprogar Mayor Laut (S/W) Buntari, Perwira Staf Lanal Cilacap.(fri/jpnn)

loading...