Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lanal Denpasar Kembali Menebarkan Ribuan Benih Ikan Lele

Minggu, 28 Juni 2020 – 23:18 WIB
Lanal Denpasar Kembali Menebarkan Ribuan Benih Ikan Lele - JPNN.COM
Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara bersama jajaran Lanal Denpasar kembali menebarkan 3.000 benih ikan Lele di kolam pembibitan pada Jumat (26/6). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, DENPASAR - Setelah sukses melaksanakan panen raya dalam program ketahanan pangan, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar di bawah jajaran Lantamal V Surabaya, kembali menebarkan 3.000 benih ikan Lele di kolam pembibitan pada Jumat (26/6).

Selain benih Lele, mereka juga melakukan proses pembuatan 900 baglog (media bibit jamur tiram), serta pembudidayaan tanaman hidroponik lainnya.

Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara mengatakan keberhasilan program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan tersebut tidak lepas dari peran aktif seluruh personel mulai dari tahap penyiapan, penanaman, pembibitan serta perawatan sehingga semua sayur, buah dan ikan yang dikelola dapat menghasilkan panen yang maksimal dan bisa dinikmati bersama.

“Hari ini kita kembali melepaskan sebanyak 3.000 ekor bibit ikan lele dan melaksanakan proses pembibitan jamur tiram yang sudah mencapai 900 baglog serta penanaman bibit menggunakan sistem hidroponik. Ini semua merupakan contoh keberhasilan dari program ketahanan pangan yang kita laksanakan bersama selama kurang lebih tiga bulan," terang Budiantara-sapaan karibnya.

Dia menambahkan jika semua upaya dan terobosan ini, adalah tindak lanjut dari arahan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yang meminta setiap pangkalan di jajaran Koarmada II, aktif berperan mengelola lahan kosong menjadi produktif, sebagai implementasi program ketahanan pangan guna mengatasi dampak pandemi Covid-19.(fri/jpnn)

Setelah sukses melaksanakan panen raya dalam program ketahanan pangan, Lanal Denpasar kembali menebarkan 3.000 benih ikan Lele di kolam pembibitan pada Jumat (26/6).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close