Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langkah Grup MIND ID Memajukan UMKM hingga di Kancah Internasional

Selasa, 15 Agustus 2023 – 18:18 WIB
Langkah Grup MIND ID Memajukan UMKM hingga di Kancah Internasional - JPNN.COM
Dalam kesempatan Hari UMKM Nasional 2023 di Surakarta, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mengunjungi booth Anggota Grup MIND ID. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - MIND ID melalui lima anggota grupnya mengenalkan produk mitra binaannya dalam helatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2023.

Acara dilaksanakan selama dua hari di Palu, Sulawesi Tengah mulai 5-6 Agustus 2023 dan Hari UMKM Nasional 2023 yang dilaksanakan di Surakarta, Jawa Tengah pada 10-13 Agustus 2023.

Selain itu, aneka produk mitra binaan anggota Grup MIND ID yakni PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum, PT Timah Tbk, pun bertengger dalam gelaran dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional 2023 tersebut.

BUMN Holding Industri Pertambangan itu membawa lebih dari 20 produk UMKM binaan sektor makanan dan minuman.

Sekretaris Perusahaan BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID Heri Yusuf mengatakan pihaknya hingga kini sudah memiliki lebih dari 12 ribu mitra binaan dengan perincian sebanyak 301 mitra tercatat sudah naik kelas pada akhir 2022.

MIND ID berharap ke depan bisa terus menjalankan komitmennya dalam memajukan UMKM dan perekonomian lokal masyarakat Indonesia.

"Kami yakin pelaku UMKM mitra binaan Grup MIND ID akan mampu berkarya dan memberikan kontribusi nyata bahkan bisa masuk dalam rantai bisnis perusahaan hingga terciptanya model circular economy. Hal ini menjadi bentuk kontribusi kami melalui mitra binaan untuk kemajuan bangsa Indonesia," kata Heri.

Komitmen MIND ID terhadap perkembangan pelaku UMKM menjadi bagian dari program keberlanjutan terutama pada pilar society.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan pihaknya hingga kini sudah memiliki lebih dari 12 ribu mitra binaan, 301 mitra tercatat sudah naik kelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close