Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lanjutkan Misi Perdamaian, Fadli Zon Kunjungi Moscow

Jumat, 15 Juli 2022 – 20:38 WIB
Lanjutkan Misi Perdamaian, Fadli Zon Kunjungi Moscow - JPNN.COM
Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon bersama rombongan IPU Task Force melanjutkan misi perdamaian dengan mengunjungi Moscow, 13-14 Juli. Foto: dok Fadli Zon

jpnn.com, JAKARTA - Masih dalam rangkaian misi perdamaian bersama IPU Task Force, Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon melanjutkan kunjungannya ke Rusia 13-14 Juli 2022.

Kedatangan Fadli Zon dan rombongan bertujuan untuk melaksanakan dialog dengan State Duma (DPR) dan Federation Council (Senate) Parlemen Rusia dilakukan Kamis, 14 Juli 2022.

Kedatangan delegasi IPU Task Force ke State Duma, sebutan untuk majlis rendah Parlemen Rusia, disambut Wakil Ketua Duma, Petr Olegovich Tolstoy.

"Dalam dialog yang digelar secara intensif tersebut, IPU Task Force kembali menyampaikan misinya untuk menciptakan ruang dialog kedua parlemen untuk mempercepat penyelesaian damai," kata Fadli Zon melalui layanan pesan singkat, Jumat (15/7).

Dia menyebutkan IPU Task Force juga mendorong segala upaya menurunkan eskalasi konflik demi menghindari jatuhnya lebih banyak korban jiwa dan kerusakan materi.

"IPU Task Force menegaskan pentingnya dialog antarparlemen dan Parlemen Rusia menyatakan siap untuk dialog dan duduk bersama Parlemen Ukraina," lanjutnya. 

Politikus Gerindra itu juga menjelaskan delegasi IPU juga berdialog dengan Wakil Ketua Federation Council atau Senat, Konstantin Kosachev dan beberapa pimpinan parlemen Rusia. 

"IPU secara konsisten menegaskan bahwa diplomasi parlemen diperlukan untuk bisa memberikan kontribusi demi terciptanya resolusi perdamaian yang berkelanjutan," ujarnya.

Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon bersama rombongan IPU Task Force melanjutkan misi perdamaian dengan mengunjungi Moscow

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close