Lantamal III Jakarta Dapat Kejutan dari Kapal Perang Angkatan Laut India Saat Momen Peringatan Hari Pahlawan

Senin, 11 November 2019 – 10:40 WIB
Lantamal III Jakarta Dapat Kejutan dari Kapal Perang Angkatan Laut India Saat Momen Peringatan Hari Pahlawan - JPNN.COM
Asrena Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Dinand Tumpak Wiliams mengalungkan bunga saat menerima kunjungan kehormatan Komandan kapal perang Angkatan Laut India pada Minggu (10/11). Foto: Dispen Lantamal III

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Rencana dan Anggaran Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Dinand Tumpak Wiliams mewakili Komandan (Lantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto menerima kunjungan kehormatan kapal perang Angkatan Laut India “INS KILTAN (P10).

Kunjungan Kapal Perang Angkatan Laut India ini merupakan kejutan bagi Lantamal III Jakarta karena bertepatan dengan momen peringatan Hari Pahlawan pada Minggu (10/11).

Kunjungan ini dalam rangka kerja sama militer antara Angkatan Laut Indonesia dan TNI AL serta rencana kunjungan ke sejumlah tempat di Jakarta.

Untuk diketahui, kapal perang Angkatan Laut India “INS KILTAN” (P 10) merupakan kapal jenis Kamorta-Class Corvette dengan Komandan Kapal Commander Ginto George Chako. Kapal ini memilki dimensi Panjang 109 meter, lebar 12,8 m, draft 4,75 m, Bobot 3,000 ton, dengan kecepatan maksimal 25 knots.

Komandan Kapal Perang India bersama Personel Lantamal III Jakarta dan para penari di Jakarta, Minggu (10/11). Foto: Dispen Lantamal III Jakarta

Dalam penyambutan kapal perang ini, selain pembacaan amanat Danlantamal III, sambutan Komandan kapal Perang India dan pengalungan bunga, juga disambut dengan tarian tradisional Indonesia Zapin Sinapelan dari kepulauan Riau. Kemudian diakhiri dengan kunjungan Asrena Danlantamal III beserta staf ke kapal perang India tersebut.

Selain kunjungan kapal Perang India, Lantamal III juga mendapat kunjungan dari Panglima Eastern Naval Command WD yaitu Vice Admiral Atul Kumar Jain AVSM yang akan melaksanakan kunjungan kerja ke Menteri Pertahanan RI, Kasal, Kasum TNI dan Pangkoarmada 1.

loading...