Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lantik Rektor Baru UNY, Menteri Nadiem Ingatkan soal Kampus Merdeka

Kamis, 28 Januari 2021 – 21:56 WIB
Lantik Rektor Baru UNY, Menteri Nadiem Ingatkan soal Kampus Merdeka - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim melantik Rektor UNY dan pejabat lainnya di lingkungan Kemendikbud. Foto Humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim melantik Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. Sumaryanto menjadi rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) periode 2021-2025, Kamis (28/1).

Dalam pelantikan secara virtual tersebut, Menteri Nadiem meminta Sumaryanto dan UNY mencetak tenaga pendidik maupun profesional yang tidak hanya mumpuni secara keilmuan, tetapi juga mampu menjadi suri teladan serta fasilitator dalam menanamkan nilai-nilai moral dan nilai-nilai budaya bangsa.

“Bagi yang nantinya menjalankan profesi sebagai pendidik atau menjalankan tugas profesional mereka di berbagai bidang lainnya, saya harap mampu memberikan pendidikan karakter bagi para siswa,” tutur Nadiem.

Lebih lanjut Nadiem mengatakan, hal itu akan terwujud jika di lingkungan perguruan tinggi tempat para mahasiswa menimba nilai-nilai pendidikan karakter dikenalkan dengan ruang pembelajaran maupun ruang pergaulan secara baik. 

“Hal ini tentunya menjadi salah satu tugas pimpinan perguruan tinggi untuk menjamin terwujudnya penghargaan dan pelaksanaan nilai-nilai positif,” tegasnya. 

Dalam kesempatan itu Nadiem juga melantik Supadma menjadi direktur Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta.

Nadiem dalam sambutannya meminta Supadma menjamin kebutuhan masyarakat akan keterampilan, pengetahuan, dan atau teknologi tertentu yang berbasis keunggulan lokal atau memenuhi kebutuhan khusus terpenuhi.

“Akademi Komunitas adalah salah satu contoh bahwa pendidikan mengakui keberagaman termasuk dalam kebutuhan mengakses pengetahuan dan teknologi sesuai kebutuhan lokal,” ucap Nadiem.

Menteri Nadiem meminta Sumaryanto dan UNY mencetak tenaga pendidik dan profesional yang mumpuni secara keilmuan dan mampu menjadi suri teladan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close