Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LaNyalla: Serambi Bung Karno, Bukti Pancasila Wadah yang Utuh

Senin, 30 Mei 2022 – 03:59 WIB
LaNyalla: Serambi Bung Karno, Bukti Pancasila Wadah yang Utuh - JPNN.COM
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyerahkan beberapa buku kepada Juru bicara Serambi Bung Karno, Pater Yoseph Serang, SVD saat mengunjungi Serambi Bung Karno yang terletak menyatu dengan Biara di Ende, Minggu (29/5/2022). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, ENDE - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan Pancasila membuktikan sebagai wadah yang utuh dan mampu menampung semua keberagaman Indonesia.

Salah satunya tercermin dalam sebuah rumah yang diberi nama Serambi Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

LaNyalla menjelaskan, kekayaan yang dimiliki Indonesia bukan hanya berupa sumber daya alam yang melimpah. Tetapi keberagaman agama, suku, juga bahasa termasuk di dalamnya.

“Semua keberagaman ini dijadikan satu naungan oleh Bung Karno melalui Pancasila. Inilah kekuatan yang membuat masyarakat Indonesia bisa hidup berdampingan meski berbeda-beda agama, suku, dan bahasa,” kata LaNyalla saat mengunjungi Serambi Bung Karno yang terletak menyatu dengan Biara di Ende, Minggu (29/5/2022).

LaNyalla menjelaskan Ende mempunyai peran penting dalam menghadirkan Pancasila sebagai dasar kita bernegara. Sebab Pancasila digali di Ende oleh Bung Karno.

“Salah satu inspirasi Bung Karno dalam menggali Pancasila adalah di rumah ini. Bangunan yang menjadi satu dengan Biara Santo Yosef Katedral Ende, yang sekarang kita kenal sebagai Serambi Bung Karno. Ini bukti kemajemukan yang mampu ditampung oleh Pancasila," ujar LaNyalla.

Juru bicara Serambi Bung Karno, Pater Yoseph Serang, SVD mengaku sangat senang dengan kunjungan yang dilakukan LaNyalla sebagai Ketua DPD RI.

Menurut Pater Yoseph, semangat keberagaman yang diperlihatkan Bung Karno juga diperlihatkan oleh LaNyalla.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan Pancasila membuktikan sebagai wadah yang utuh yang mampu menampung semua keberagaman Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close