Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lasambal Jowma UMKM Binaan Kemenkeu Satu Banten Sukses Ekspor Sambal Pecel ke Hongkong

Rabu, 22 Mei 2024 – 16:47 WIB
Lasambal Jowma UMKM Binaan Kemenkeu Satu Banten Sukses Ekspor Sambal Pecel ke Hongkong - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai Banten melakukan asistensi langsung ke tempat produksi produk Lasambal Jomna demi meningkatkan kualitas dan kontinuitas ekspor. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANTEN - Salah satu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Kementerian Keuangan Satu Banten, Lasambal Jowma kembali sukses mengekspor produknya pada Jumat (17/5).

Ada sebanyak 70 karton atau 420 kg produk sambal pecel dikirim ke Hongkong pada ekspor kali ini.

Sebelumnya, UMKM ini telah mengekspor produk yang sama ke berbagai negara, termasuk Arab Saudi.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Banten Rahmat Subagio menyampaikan apresiasi kepada Lasambal Jowma atas keberhasilan melakukan ekspor berkelanjutan.

“UMKM ini memiliki potensi yang kami yakin bisa berkembang lebih besar lagi," ujar Rahmat Subagio dalam keterangan resminya, Rabu (22/5).

Dia berharap berbekal beberapa fasilitas dari pemerintah, Lasambal Jowma dapat naik kelas dan berperan dalam menyokong pertumbuhan ekonomi nasional.

Dia juga menyampaikan terlaksananya ekspor produk sambal pecel milik Lasambal Jowma ini menjadi bukti keberhasilan sinergi Kementerian Keuangan di Provinsi Banten untuk UMKM.

Menurut Rahmat Subagio, melalui upaya kolaborasi dan sinergi yang gencar dilakukan oleh perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten, seperti kegiatan asistensi, pelatihan, dan sosialisasi telah dapat mengantar UMKM naik kelas hingga merambah pasar mancanegara.

Kolaborasi dan sinergi yang gencar dilakukan Kemenkeu Satu Banten sukses mengantarkan UMKM naik kelas hingga merambah pasar mancanegara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close