Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Layanan Vaksinasi Covid 3 in 1 di Tangerang Melayani 4.500 Penerima Hari Ini

Minggu, 14 Maret 2021 – 18:52 WIB
Layanan Vaksinasi Covid 3 in 1 di Tangerang Melayani 4.500 Penerima Hari Ini - JPNN.COM
Pusat layanan publik vaksinasi yang pertama di Kabupaten Tangerang diresmikan Menristek BRIN, Menkes, dan Bupati Tangerang. Foto Humas Kemenristek BRIN

jpnn.com, TANGERANG - Indonesia kini memiliki pusat layanan publik vaksinasi yang pertama di Kabupaten Tangerang yaitu Grab Vaccine Center.

Pusat layanan vaksinasi ini diresmikan Bupati Tangerang bersama dengan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek/Kepala BRIN) Bambang Brodjonegoro dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 13 Maret 2021.

Menurut Menristek Bambang, ini merupakan bentuk inovasi dalam pelayanan publik.

"Ini juga satu-satunya yang ada di dunia,” ujar Bambang.

Dia mengatakan, pusat vaksinasi itu adalah kombinasi yang solid dari inovasi, penggunaan teknologi berbasis data, dan keunggulan operasional. Hal ini sangat penting untuk menekan penyebaran virus di Indonesia.

Menteri Kesehatan yang turut hadir mengaku bangga dengan adanya pusat vaksinasi model layanan 3 in 1 ini. Sejak diberikan tugas oleh Presiden Jokowi, dia sadar tidak mungkin melakukannya sendiri.

"Ini tugas dan kewajiban kita bersama-sama," ujar Menteri Budi.

Sementara itu Bupati Ahmed Zaki Iskandar menyatakan baru sehari program Grab Vaccine Center 3 in 1 diluncurkan, sudah melayani ribuan  pasien vaksinasi.

Pusat layanan publik vaksinasi yang pertama di Kabupaten Tangerang memecahkan rekor memberi vaksin covid-19 pada 4.500 pasien.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close