Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lazada Setop Penjualan Barang Impor, Syarief Hasan: Ayo Beli Produk dalam Negeri

Kamis, 05 Agustus 2021 – 11:33 WIB
Lazada Setop Penjualan Barang Impor, Syarief Hasan: Ayo Beli Produk dalam Negeri - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mendukung langkah dari perusahaan e-commerce Lazada Indonesia yang menyetop penjualan barang impor untuk produk tekstil, kerajinan, dan kuliner mulai Selasa (3/8) lalu.

Menurut Syarief, langkah Lazada itu patut didukung sebagai bentuk perhatian dan keberpihakan terhadap produk dalam negeri, terutama sektor UMKM.

"Saya atas nama Pimpinan MPR RI dari Partai Demokrat mengapresiasi langkah manajemen Lazada Indonesia yang telah memberikan ruang seluas-luasnya kepada UMKM dalam memasarkan produk-produknya," ungkap Syarief Hasan di Jakarta, Rabu (4/8).

Mantan Menteri Koperasi dan UKM itu menyebut berbagai produk impor telah mengambil pangsa pasar dari produk lokal di beberapa marketplace tanah air.

"Akibat serbuan tersebut, produk lokal tergeser dan bahkan berpotensi mati sehingga dibutuhkan langkah nyata dan keberpihakan untuk mendukung produk-produk dalam negeri," ucap Syarief Hasan.

Dia mendorong pemerintah untuk lebih memberikan ruang dan menyediakan pasar bagi produk-produk dalam negeri. Terlebih lagi Presiden Jokowi telah menggaungkan semangat Cintai Produk-Produk Dalam Negeri.

"Semangat tersebut juga harus diikuti dengan langkah nyata melalui penyediaan bantuan mutu produksi hingga pemasaran produk-produk lokal," kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Pemerintah pun harus mendukung UMKM dalam menciptakan barang dan jasa berkualitas, salah satunya dengan membuka akses permodalan seluas-luasnya.

Syaririef Hasan mendorong pemerintah terus mendukung UMKM dalam menciptakan barang dan jasa berkualitas, salah satunya dengan membuka akses permodalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close