Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lebih Aman dan Minim Nyeri, Operasi Minimal Invasif Diminati Pasien RSRP

Rabu, 11 Oktober 2023 – 14:58 WIB
Lebih Aman dan Minim Nyeri, Operasi Minimal Invasif Diminati Pasien RSRP - JPNN.COM
Operasi Minimal Invasif menjadi salah satu metode aman yang diminati oleh pasien RSRP dalam menangani berbagai kasus bedah. Foto: dok. RSRP

jpnn.com, JAKARTA - Ilmu medis dan kedokteran berkembang cepat mengiringi perkembangan inovasi serta teknologi. Teknologi yang makin terdepan menjadi pembuka jalan dan harapan baru bagi pasien untuk mendapatkan prosedur dan proses pengobatan yang lebih baik, termasuk tindakan operasi atau pembedahan.

Operasi yang dahulunya dianggap menakutkan, kini makin dipermudah berkat metode minimal invasif dengan teknik laparoskopi tanpa mengabaikan keselamatan pasien.

Layanan operasi minimal invasif menjadi salah satu metode aman yang diminati pasien di Rumah Sakit Royal Progress (RSRP), Sunter, Jakarta Utara.

Direktur Utama RSRP dr. Ivan R. Setiadarma, MM, mengatakan pihaknya kerap mengadopsi dan mengembangkan bermacam teknik dan metode hingga teknologi penunjang medis terbaru untuk memastikan bahwa setiap pasien mendapatkan pelayanan terbaik.

"Sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Jakarta Utara, kami berkomitmen mengutamakan keamanan dan kesembuhan pasien dalam pengobatan," ujar dr. Ivan, dalam keterangannya, Rabu (11/10).

Berbagai macam operasi metode minimal invasif dapat dilakukan, salah satunya dengan Laparoskopi. Operasi ini dilakukan dengan menggunakan alat bantu kamera, monitor, dan instrumen khusus tanpa melihat dan menyentuh anggota badan pasien.

Salah satu dokter spesialis bedah di RSRP, dr. Ika Megatia, B.MedSc, SpB, FINACS, FICS, menangani berbagai kasus bedah seperti Wasir, Usus Buntu, Hernia (turun berok), Sirkumsisi (sunat), Benjolan Payudara dan jaringan lunak lainnya.

Menurut dr. Ika, metode minimal invasif dapat digunakan bukan hanya sebagai terapi atau pengobatan saja, tetapi digunakan sebagai langkah mendiagnosa berbagai jenis penyakit rongga abdomen dan cedera organ perut pada kasus kecelakaan.

Minimal Invasif menjadi salah satu metode aman yang diminati oleh pasien RS Royal Progress dalam menangani berbagai kasus bedah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close