Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ledia PKS Ingatkan Pemerintah, Vaksin Covid-19 Jangan Dijadikan Lahan Bisnis

Senin, 07 Desember 2020 – 13:37 WIB
Ledia PKS Ingatkan Pemerintah, Vaksin Covid-19 Jangan Dijadikan Lahan Bisnis - JPNN.COM
Anggota DPR RI Ledia Hanifa. Foto: tangkapan layar/Mesya

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PKS Ledia Hanifa Amaliah memberikan catatan terkait pemerintah yang mendatangkan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan asal Tiongkok, Sinovac, Minggu (6/12) malam.

Informasi kedatangan vaksin yang dibawa dari Tiongkok ke tanah air menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan tiba Minggu (6/12) malam itu dilakukan secara terbuka, dan disiarkan live streaming sehingga bisa disaksikan ratusan ribu masyarakat Indonesia.

Ledia berharap informasi kedatangan vaksin itu tidak seopotong-sepotong, tetapi komprehensif.

"Kami juga mengingatkan pemerintah agar tidak menjadikan vaksin sebagai lahan bisnis," kata Ledia dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/12).

Ledia berharap informasi kedatangan vaksin itu diikuti dengan info hasil uji klinis tahap tiga, dan tentang izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) setelah prasyarat ketat emergency use authorization apakah sudah terpenuhi atau belum.

"Begitu juga dengan sertifikat halalnya," katanya.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Barat (Kota Bandung dan Kota Cimahi) itu menambahkan semangat dan optimisme perang melawan pandemi Covid-19 ini memang perlu digaungkan.

"Namun, agar keselamatan rakyat juga menjadi hal yang utama agar informasi yang disampaikan komprehensif jelas dan valid," kata Ledia.

Harapan Ledia PKS terkait kedatangan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close