Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lelaki Ini Mengaku Marinir dan Memeras Warga, Kini Tertunduk Lesu di Hadapan TNI Asli

Selasa, 31 Mei 2022 – 08:25 WIB
Lelaki Ini Mengaku Marinir dan Memeras Warga, Kini Tertunduk Lesu di Hadapan TNI Asli - JPNN.COM
Anggota Kodim 0907/Tarakan menangkap seorang pria berinisial F (35) yang mengaku-aku anggota TNI dan memeras warga di Tarakan, Senin (30/5) malam. Foto: ANTARA/HO - Penerangan Kodim 0907/Tarakan.

jpnn.com, TARAKAN - Seorang lelaki berinisial F (35) ditangkap anggota Kodim 0907/Tarakan.

Dia ditangkap karena mengaku sebagai prajurit TNI dan memeras sejumlah warga.

"Warga melaporkan kepada ada seorang yang mengaku Babinsa. Dia (F) meminta-minta di tempat makan, toko, dan warga. Begitu kami cek ternyata dia bukan babinsa," kata Pjs Dan Unit Kodim 0907/Tarakan, Letda Inf Jomensen Hutajulu, sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (31/5).

Pelaku F ditangkap di Kelurahan Kampung Satu Skip, Kecamatan Tarakan Tengah. Dia pun langsung dibawa ke Makodim 0907/Tarakan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Jomensen menegaskan perbuatan F sangat merugikan citra TNI. Dia pun memastikan tidak ada tentara yang meminta uang kepada masyarakat.

Dia menyebut F yang berprofesi sebagai tukang masak itu juga mengaku sebagai marinir atau anggota TNI AL.

"Tidak ada kekerasan, tetapi pemerasan ada. Sudah banyak yang diperas termasuk uang, barang dari masyarakat. Kalau penyalahgunaan atribut TNI tidak ada, tetapi instansi ada,” tegas Jomensen.

Kepada prajurit TNI asli, tentara gadungan itu mengaku khilaf. Pelaku nekat mengaku anggota TNI lantaran ingin mendapatkan uang dengan mudahnya.

Seorang tentara gadungan berinisial F ditangkap anggota Kodim 0907/Tarakan. F sudah meresahkan warga dan memeras sejumlah uang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close