Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lepas Ekspor Perdana Komoditas Lokal, Begini Harapan Bea Cukai

Kamis, 07 Januari 2021 – 17:18 WIB
Lepas Ekspor Perdana Komoditas Lokal, Begini Harapan Bea Cukai - JPNN.COM
Bea Cukai mengawal 2020 dengan melepas ekspor perdana komoditas lokal. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai mengawali 2020 dengan melepas ekspor perdana di Semarang, Jawa Tengah, dan Ambon, Maluku, sebagai upaya mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

Bea Cukai Semarang melepaskan ekspor perdana PT Master Kidz dengan tujuan Amerika Serikat.

“Produk yang diekspor kali ini berupa mainan anak yaitu tumbling blocks sebanyak 5 kontainer dengan nilai ekspor USD 163,450,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Sucipto, saat pelepasan secara simbolis di kawasan industri Kendal, Jateng.

Hadir dalam kesempatan itu Kabid Fasilitas Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Amin Tri Sobri, Direktur Kawasan Ekonomi Kendal Stanley Ang, serta Direktur Utama PT Master Kidz Indonesia Andy Chan.

"Melalui ekspor ini, diharapkan mainan anak produksi dalam negeri mampu bersaing di kancah internasional," kata Sucipto.

Bea Cukai Ambon melepas ekspor perdana komoditas perikanan fresh tuna whole oleh PT Peduli Laut Maluku, di Gedung Cargo Bandara Internasional Pattimura.

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Saut Mulia, mengungkapkan ini merupakan ekspor perdana dengan rute direct dari Ambon-Manado-Narita.

"Kali ini dikirimkan sebanyak 138 box tuna segar seberat 12 ton, dengan perkiraan nilai ekspor USD 68,780," ungkap Saut.

Melalui ekspor perdana ini, produk lokal diharapkan bisa bersaing di kancah internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close