Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lereng Gunung Jayanti Sukabumi Terbakar, Begini Kondisinya

Jumat, 22 September 2023 – 23:07 WIB
Lereng Gunung Jayanti Sukabumi Terbakar, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Titik api terlihat membakar semak ilalang dan pepohonan di lereng Gunung Jayanti, Desa Jayanti, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (22/9). FOTO: BPBD Kabupaten Sukabumi

jpnn.com, JAKARTA - Area lereng Gunung Jayanti, Desa Jayanti, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terbakar pada Jumat (22/9).

Api diketahui pertama kali pada pukul 16.10 WIB oleh tim P2BK Pelabuhan Ratu.

Penanggung jawab Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Sukabumi Kuswan menyebut vegetasi berupa semak ilalang kering dan pepohonan perlahan-lahan mulai dilumat Si Jago Merah.

Api kemudian cepat merambat ke arah bawah dari atas lereng karena angin yang bertiup cukup kencang.

“Sementara terpantau di lokasi api merambat ke arah bawah,” kata  Kuswan yang melaporkan dari lapangan, dikutip dari siaran pers BNPB, Jumat malam.

Sementara itu, tim gabungan dari Badan, Damkar, TNI , Polri, P2BK dan Forum PRB masih bersiaga di lokasi yang tak jauh dari titik api

Mobil pemadam kebakaran dan water canon dari Polres Sukabumi pun telah disiagakan untuk operasi pemadaman dan pendinginan.

"Mobil water canon dari Polres Sukabumi sudah merapat. Ini baru datang sudah standby dengan personelnya dari Sabhara," tuturnya.

Lereng Gunung Jayanti Sukabumi terbakar pada Jumat (22/9/2023). Begini info terkini dari tim BPBD Kabupaten Sukabumi di lokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close