Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestari Moerdijat: Bangun Kreativitas Anak Bangsa untuk Ciptakan Kemandirian

Kamis, 04 Agustus 2022 – 14:30 WIB
Lestari Moerdijat: Bangun Kreativitas Anak Bangsa untuk Ciptakan Kemandirian - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat menuturkan kehadiran vaksin Covid-19 produksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai bentuk upaya kemandirian bangsa dalam beradaptasi menyikapi dampak pandemi, lewat kreativitas anak bangsa.

"Kreativitas anak bangsa dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri patut diapresiasi di tengah ancaman pandemi dan krisis global yang belum berakhir," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/8).

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pada Agustus 2022 lalu akan hadir vaksin Covid-19 dalam negeri yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

Saat ini, vaksin tersebut sedang dalam uji klinis tahap 3 yang melibatkan 4.040 subjek usia 18 tahun ke atas.

Lestari berpendapat semua upaya untuk bangkit di masa negeri itu untuk menghadapi berbagai tantangan dampak krisis global harus konsisten dilakukan.

Rerie, sapaan akrab Lestari berharap para pemangku kepentingan berperan aktif untuk terus membangkitkan potensi anak bangsa dalam menjawab tantangan di berbagai sektor seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, politik, sosial, dan budaya.

"Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk seluas-luasnya memanfaatkan potensi yang dimiliki anak bangsa untuk membangun kemandirian," tuturnya.

Semangat menuju kemandirian ketersediaan vaksin Covid-19 untuk bangsa sendiri, ujar Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, bisa dijadikan pemicu bangsa untuk mengakselerasi pencapaian kemandirian di berbagai sektor lainnya.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat menuturkan kehadiran vaksin Covid-19 produksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai bentuk upaya kemandirian bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close