Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestari Summit 2024 Memperkuat Kolaborasi untuk Masa Depan Berkelanjutan

Jumat, 23 Agustus 2024 – 12:32 WIB
Lestari Summit 2024 Memperkuat Kolaborasi untuk Masa Depan Berkelanjutan - JPNN.COM
Lestari Summit 2024 dihadiri Menteri LHK Siti Nurbaya dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Foto: dok KG

jpnn.com, JAKARTA - Lestari Summit 2024 sukses digelar pada Rabu, 21 Agustus 2024, di Hotel Raffles, Jakarta. Acara ini berhasil menyatukan berbagai pemangku kepentingan dari sektor publik, swasta, dan masyarakat untuk membahas dan merumuskan solusi inovatif guna mencapai keberlanjutan lingkungan.

Lestari Summit kali ini memfokuskan perhatian pada pengembangan teknologi hijau, pengelolaan sumber daya alam, dan perubahan perilaku konsumen.

 "Lestari merupakan bentuk komitmen kami di KG Media terhadap keberlanjutan. Hari ini kami mengajak Anda semua untuk tidak hanya mendengar, tetapi juga bertindak. Mari kita bersama-sama menciptakan Small Actions inPursuit of a Bigger Impact.  Setiap langkah kecil yang kita ambil hari ini akan membentukmasa depan yang lebih cerah bagi kita semua," ujar Andy Budiman, CEO KG Media.

Lestari Summit 2024 mengangkat tema "Fostering Sustainability Through Inclusive Local Practice and Policy Making," berfokus pada empat pilar utama yaitu: 

-Inklusivitas: Melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk komunitas lokal, untuk menciptakan solusi yang adil dan berdampak luas dalam keberlanjutan.

-Praktik Lokal: Mengadopsi kearifan lokal dan praktik terbaik yang sesuai dengankondisi unik di setiap daerah, di mana tindakan lokal dapat berdampak global.

-Pembuatan Kebijakan: Merumuskan kebijakan yang adil dan seimbang, melibatkan semua pemangku kepentingan untuk melindungi planet dan memberi manfaat bagi semua pihak.

Lestari Awards 2024 menegaskan pentingnya peran individu dan organisasi untuk dukung keberlanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA