Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestarikan Flora dan Fauna, Danone dan IPB Hadirkan Taman Kehati Telaga Inspirasi

Selasa, 16 Maret 2021 – 18:53 WIB
Lestarikan Flora dan Fauna, Danone dan IPB Hadirkan Taman Kehati Telaga Inspirasi - JPNN.COM
Telaga Inspirasi IPB-Nutricia. Foto: Nutricia - Danone Indonesia

jpnn.com, BOGOR - Danone Indonesia melalui Nutricia bekerja sama dengan IPB University menghadirkan Taman Kehati Telaga Inspirasi IPB-Nutricia yang terletak di Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Kolaborasi ini bertujuan untuk melestarikan flora dan fauna endemik lokal yang terancam punah, sekaligus membawa misi pemenuhan kebutuhan pangan sehat dan akses air bersih bagi sivitas akademik IPB.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wiratno secara virtual, Selasa (16/3).

Sebagai salah satu negara yang dikenal mempunyai 'mega biodiversity' jenis hayati dan merupakan 'mega center' keanekaragaman hayati dunia, Indonesia memiliki setidaknya sepuluh persen atau lebih dari 25.000 jenis flora yang ada di dunia.

Lestarikan Flora dan Fauna, Danone dan IPB Hadirkan Taman Kehati Telaga Inspirasi
Telaga Inspirasi IPB-Nutricia. Foto: Nutricia - Danone Indonesia

Sementara jenis fauna di Indonesia mencapai lebih dari 200.000 jenis, meliputi mamalia, burung, reptil, hingga serangga.

Namun, pertambahan populasi penduduk, meningkatnya aktivitas manusia, dan upaya pemenuhan kebutuhan hidup yang makin besar mengakibatkan terjadinya peningkatan permintaan akan ruang yang dapat mengancam keseimbangan lingkungan.

Direktur Bina Pengelolaan Ekosistem Esensial KLHK Asep Sugiharta mengatakan, biodiversitas atau keanekaragaman hayati (kehati) merupakan salah satu elemen penting terkait dengan daya dukung lingkungan.

Nutricia dan IPB University menghadirkan Taman Kehati Telaga Inspirasi di Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close