Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestarikan Tradisi Minum Jamu, Sido Muncul Undang 100 Penjual Jamu di Hari Jamu Nasional

Sabtu, 01 Juni 2024 – 13:31 WIB
Lestarikan Tradisi Minum Jamu, Sido Muncul Undang 100 Penjual Jamu di Hari Jamu Nasional - JPNN.COM
Sido Muncul mengundang 100 penjual jamu dalam rangka merayakan momen Hari Jamu Nasional di Ungaran, Semarang. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, UNGARAN - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) mengundang 100 pedagang jamu ke Pabrik Sido Muncul di Ungaran, Semarang pada Kamis, 30 Mei 2024.

Undangan tersebut untuk menyambut momen perayaan Hari Jamu Nasional yang diperingati pada 27 Mei.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat menjelaskan peringatan Hari Jamu Nasional itu salah satu momen untuk terus mengingat tradisi minum jamu yang sudah ada sejak lama.

"Terima kasih telah menetapkan 27 mei sebagai Hari Jamu Nasional. Ini ditetapkan pada zaman Pak SBY. Kita juga pada tanggal 6 Desember 2023 lalu, diakui sebagai Warisan Budaya Takbenda oleh UNESCO. Bukan jamunya, tetapi tradisi minum jamunya," kata Irwan Hidayat dalam acara peringatan Hari Jamu Nasional 'Ayo Minum Jamu', di Ungaran, Semarang.

Pada kesempatan tersebut, para pedagang jamu dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Semarang, Solo, dan Jogja diajak berkeliling pabrik Sido Muncul.

Mereka diperlihatkan proses produksi produk Sido Muncul, mulai dari penyortiran material hingga pengemasan sebelum dijual.

Proses pembuatan produk Sido Muncul sudah menggunakan teknologi modern, tetapi masih dengan konsistensinya memberdayakan masyarakat sekitar sebagai pekerja.

Setelah berkeliling menyaksikan proses produksi, para pedagang diajak untuk mengikuti acara seremoni minum jamu bersama di kawasan Agrowisata Sido Muncul.

Melestarikan tradisi, Sido Muncul mengundang 100 penjual jamu pada momen Hari Jamu Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close