Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat 2 Lukisan Esai, Denny JA Berharap G20 Bisa jadi Matahari Baru

Selasa, 22 November 2022 – 18:13 WIB
Lewat 2 Lukisan Esai, Denny JA Berharap G20 Bisa jadi Matahari Baru - JPNN.COM
Dua Lukisan Esai Denny JA berjudul "Two Leaders and One Sun" yang mengabadikan momentum pertemuan Joko Widodo dengan Xi Jinping dan Airlangga Hartarto dengan Joe Biden pada KTT G20 di Bali pekan lalu. Foto dok XYZ+

jpnn.com, BALI - Ketua Umum Perkumpulan Penulis Satupena Denny JA menilai momentum KTT G20 yang baru saja digelar di Bali potensial menjadi matahari abad 21.

Terlebih, pada tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah bagi pertemuan G20, di Bali.

Dua pemimpin puncak negara terbesar hadir di sana yakni Presiden AS Joe Biden, dan pemimpin tertinggi China, Xi Jinping.

"Di dalam G20 berkumpul 19 negara plus Uni Eropa yang menguasai 80 persen ekonomi dunia, 75 persen ekspor dunia dan 60 persen populasi di dunia," jelasnya.

Pada perhelatan tersebut, ada dua momentum bersejarah yang menarik perhatian publik dunia, yaitu perjumpaan antara Jokowi dengan Xi Jinping dan Airlangga Hartarto dengan Joe Biden.

Momentum itu pun diabadikan oleh Denny JA dalam bentuk Lukisan Esai, yang dibuat dengan bantuan artificial inteligence.

"Saya memotret dua momen itu dalam lukisan yang dibantu artificial inteligence," tutur Denny JA.

Lukisan Esai merupakan jenis lukisan yang dibuat dari sebuah gagasan serta konsep yang kuat dan kemudian dengan bantuan artificial inteligence, serta gabungan sejumlah aplikasi, diwujudkan dalam bentuk lukisan.

Melalui karya terbarunya, yang diberi judul Two Leaders and One Sun, Denny JA berharap agar G20 bisa menjadi matahari baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close