Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Ajang Ini, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Alumni SMAN 6 Jakarta Lindungi Pekerja

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 22:47 WIB
Lewat Ajang Ini, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Alumni SMAN 6 Jakarta Lindungi Pekerja - JPNN.COM
BPJS Ketenagakerjaan bersinergi dengan SMAN 6 Jakarta dalam upaya meningkatkan literasi dan cakupan kepesertaan pada pekerja sektor informal. Foto: BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan bersinergi dengan SMAN 6 Jakarta dalam upaya meningkatkan literasi dan cakupan kepesertaan pada pekerja sektor informal.

Upaya tersebut dilakukan melalui sosialisasi dalam Event Reuni Akbar Alumni SMAN 6 Jakarta “SixFest (Sixerhood Festival)” yang berlangsung di Plaza Barat GBK Senayan, Minggu (10/8).

Event Six Fest itu merupakan salah satu perhelatan reuni SMAN terbesar dengan angkatan terbanyak di Indonesia.

Perhelatan Reuni Akbar SMAN 6 dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat seperti Prof. Hikmahanto Juwana, Rano Karno, Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Irjen Pol (Purn) Drs. Sidarto Danusubroto, S.H dan Leomongga Haoemasan.

Deputi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Oni Marbun dalam kesempatan tersebut memaparkan pentingnya perlindungan Jaminan Sosial bagi seluruh pekerja.

Namun, dibalik itu memang terdapat beberapa pekerja yang secara finansial tidak mampu untuk mendaftar sebagai peserta.

Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan mengajak para Alumni SMAN 6 Jakarta untuk turut serta mendaftarkan pekerja informal yang ada disekitar mereka melalui gerakan nasional SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda).

“Saya atas nama BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan terima kasih kepada SMAN 6 telah diberikan kesempatan untuk mensosialisasikan program mulia ini,” ungkap Oni.

BPJS Ketenagakerjaan bersinergi dengan SMAN 6 Jakarta dalam upaya meningkatkan literasi dan cakupan kepesertaan pada pekerja sektor informal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA