Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Program EKI OJK, BPJS Ketenagakerjaan Dorong Seluruh Pekerja Punya Jamsostek

Senin, 05 Agustus 2024 – 21:11 WIB
Dukung Program EKI OJK, BPJS Ketenagakerjaan Dorong Seluruh Pekerja Punya Jamsostek - JPNN.COM
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo enyerahkan secara simbolis kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada salah satu perwakilan ketua kelompok tani di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo. Foto: Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, BOJONEGORO - BPJS Ketenagakerjaan mendukung penuh program Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) yang diresmikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di GOR Desa Dolok Gede, Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (3/8) siang.

Gelaran ini merupakan rangkaian usaha OJK dan berbagai pelaku jasa keuangan untuk meningkatkan literasi dan inklusi ekonomi yang bertujuan menggerakkan roda ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Hadir langsung dalam peresmian tersebut, antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo.

“Kehadiran kami ini bentuk dukungan kepada program EKI," kata Anggoro dalam keterangannya, Senin (5/8).

Anggoro menyampaikan BPJS Ketenagakerjaan melalui program jaminan sosial dari kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kehilangan pekerjaan hingga jaminan kematian akan menjadi jaring pengaman dalam perjalanan menuju masyarakat yang sejahtera.

Dia mengatakan inklusi keuangan menjadi salah satu bentuk konkret dari hadirnya BPJS Ketenagakerjaan.

Bahkan dalam rangkaian acara tersebut, Anggoro memastikan serta menyerahkan secara simbolis kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada salah satu perwakilan ketua kelompok tani di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo.

“Inklusi keuangan mampu menjadi salah satu solusi bagi ketimpangan yang terjadi, kami terus berupaya untuk memperluas cakupan kepesertaan," ujar Anggoro.

Dia menambahkan melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan yang diamanahkan kepada BPJS Ketenagakerjaan diharapkan seluruh masyarakat khususnya pekerja dapat terlindungi dari risiko-risiko pekerjaan yang ada.

BPJS Ketenagakerjaan mendukung program Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) yang saja diresmikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA