Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Campus Visit Customs, Bea Cukai Mengedukasi Mahasiswa Tentang Aturan Kepabenanan

Selasa, 24 Oktober 2023 – 14:33 WIB
Lewat Campus Visit Customs, Bea Cukai Mengedukasi Mahasiswa Tentang Aturan Kepabenanan - JPNN.COM
Bea Cukai melaksanakan acara Campus Visit Customs yang menjadi kesempatan bagi para mahasiswa mengenal profil, tugas, dan fungsi Bea Cukai, serta mempelajari aturan kepabeanan dan cukai. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, KEDIRI - Bea Cukai Kediri dan Bea Cukai Bekasi melaksanakan acara Campus Visit Customs (CVC).

Acara ini jadi kesempatan bagi para mahasiswa mengenal profil, tugas, dan fungsi Bea Cukai, serta mempelajari aturan kepabeanan dan cukai.

Bea Cukai Kediri menyelenggarakan CVC dengan mengundang mahasiswa Magistra Utama Kota Kediri pada Rabu (11/10).

"Tujuan dari acara itu adalah agar para mahasiswa mengetahui lebih mendalam tentang tugas dan fungsi Bea Cukai," ujar Plh Kepala Kantor Bea Cukai Kediri M. Syaiful Arifin dalam keterangannya, Selasa (24/10).

Dalam acara itu, petugas Bea Cukai Kediri menyampaikan materi tentang profil Bea Cukai, visi misi, tugas dan fungsi instansi, peran Bea Cukai dalam APBN, serta kinerja Bea Cukai Kediri.

Para mahasiswa juga berkesempatan mempelajari materi kepabeanan, yaitu aturan barang bawaan penumpang dan barang kiriman dari luar negeri.

"Mereka mengikuti acara itu dengan antusias. Kami berharap dengan adanya acara CVC ini, Bea Cukai Kediri semakin bisa dikenal luas dan dekat oleh mahasiswa dan masyarakat," harap Syaiful.


Kegiatan serupa berlangsung di kantor Bea Cukai Bekasi pada Kamis (19/10).

Bea Cukai di Kediri dan Bekasi menggelar acara Campus Visit Customs yang menjadi kesempatan bagi mahasiswa memahami aturan kepabeanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close