Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Cara Ini, Ganjar Perkuat Kerja Sama Investasi Jateng dengan Republik Ceko

Senin, 14 November 2022 – 21:24 WIB
Lewat Cara Ini, Ganjar Perkuat Kerja Sama Investasi Jateng dengan Republik Ceko - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengesahkan kepemimpinan Konsulat Kehormatan Republik Ceko Wilayah Jawa Tengah, yang dijabat Daniel Budi Setiawan, menggantikan Konsul Kehormatan lama, Hermawan Kertajaya.

Dalam penandatanganan kepemimpinan baru yang dilakukan di Hotel Padma, Kota Semarang pada Jumat (11/11) malam, turut dihadiri Duta Besar Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dole?ek.

Pada kesempatan itu Ganjar menyampaikan, potensi kerja sama Jawa Tengah dan Ceko makin terbuka lebar, khususnya pada sektor investasi.

Sebab titik-titik investasi di Jawa Tengah telah bertambah banyak dan membuat banyak perusahaan dari dalam dan luar negeri berdatangan untuk berinvestasi.

"Kita perlu mencari dan menggali pasar-pasar baru, saya kira Ceko Republik menjadi satu bagian yang penting. Dari DPMPTSP itu sudah punya titik-titik potensial investasi, tinggal ditawarkan kepada mereka," kata Ganjar.

Ganjar menitipkan pesan kepada Konsul Kehormatan Ceko yang baru agar mampu mempertahankan iklim investasi yang kondusif.

Pria 53 tahun ini juga mendorong adanya terobosan-terobosan agar investor dari Ceko berdatangan ke Jawa Tengah.

"Dalam situasi seperti ini saja kita masih banyak tamu untuk investasi. Maka saya tekankan, kalau kondusivitasnya terjaga, hubungan industrinya terjaga itu sudah pasti investor akan berdatangan ke sini," ujar Ganjar.

Ganjar menyampaikan, potensi kerja sama Jawa Tengah dan Ceko makin terbuka lebar, khususnya pada sektor investasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close