Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Generation Restoration, PT Gunung Bara Utama Peringati Hari Lingkungan Hidup 2024

Kamis, 13 Juni 2024 – 03:05 WIB
Lewat Generation Restoration, PT Gunung Bara Utama Peringati Hari Lingkungan Hidup 2024 - JPNN.COM
PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar beberapa kegiatan untuk memperingati hari lingkungan hidup 2024. Foto dok GBU

jpnn.com, KUTAI BARAT - PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar beberapa kegiatan untuk memperingati hari lingkungan hidup 2024.

Melalui semangat slogan 'Tanah Kita, Masa depan kita, Kami adalah #GenerationRestoration', yang sejalan dengan tema global 'Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan Terhadap Kekeringan', peringatan HLH GBU 2024 diawali dengan upacara pembukaan di Sekolah Dasar Negeri 002 Kecamatan Damai, Kutai Barat pada (10/6).

Acara ini diikuti oleh perwakilan GBU beserta mitra kerja yang diikuti kegiatan penanaman pohon buah lokal seperti rambutan, sawo, kelengkeng, mangga madu, dan tanaman penghijauan lainnya seperti pucuk merah.

Kepala Teknik Tambang GBU, Adi Rahmani menuturkan GBU berkomitmen untuk menjadi #GenerationRestoration sebagai upaya bersama melestarikan lingkungan dan memerangi kekeringan.

“Penanaman pohon ini merupakan langkah awal, dan kami akan terus melakukan berbagai program dan inovasi untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesuburan tanah,” ujar Adi.

Pada pembukaan HLH 2024 ini, GBU juga memberikan bantuan kepada murid SDN 002 Kecamatan Damai berupa perlengkapan tas sekolah sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan sekaligus menyongsong tahun ajaran baru.

Pihak sekolah dan pemerintah desa setempat menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat terjalin sinergi yang berkelanjutan antara perusahaan, sekolah, dan desa.

Semangat #GenerationRestoration GBU tidak berhenti di situ, berbagai lomba dan kegiatan lainnya juga digelar, seperti lomba badminton, lomba foto dan konten kreatif, lomba cerdas cermat lingkungan, workshop, serta Improvement Green GBU.

GBU berkomitmen untuk menjadi #GenerationRestoration sebagai upaya bersama melestarikan lingkungan dan memerangi kekeringan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close