Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Pelatihan Kewirausahaan, SDG Sumsel Berdayakan Santri di Palembang

Senin, 10 April 2023 – 01:51 WIB
Lewat Pelatihan Kewirausahaan, SDG Sumsel Berdayakan Santri di Palembang - JPNN.COM
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar berbagai pelatihan untuk meningkatkan keterampilan para santri. Foto dok SDG

jpnn.com, PALEMBANG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar berbagai pelatihan untuk meningkatkan keterampilan para santri.

Dalam kegiatan itu, sukarelawan memberikan pelatihan kewirausahaan untuk para santri Ponpes Assanadiyah, Palembang, Sumsel.

Dua jenis pelatihan diberikan, yaitu pelatihan menjahit dan pelatihan menjadi seorang barber atau tukang cukur.

Koordinator Wilayah SDG Sumsel, Faisal Tanjung menjelaskan untuk menunjang pelatihan, mereka juga turut memberikan bantuan beberapa mesin jahit dan mesin cukur kepada pihak ponpes.

"Kami lihat para santriwan dan santriwati ini kebingungan setelah lulus. Santri ini mau kemana. Oleh karena itu, kami Santri Dukung Ganjar ikut mengarahkan para santri untuk bisa memiliki keterampilan sendiri, seperti menjahit dan mencukur rambut," ucap Faisal.

Faisal juga berharap agar pelatihan ini bisa memberikan keterampilan para santri sekaligus memotivasi mereka agar kelak bisa menciptakan usaha di bidang tersebut. Hingga nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Dalam pelatihan tersebut, SDG Sumsel mendatangkan mentor-mentor profesional untuk mengajarkan para santri. Masing-masing mentor adalah orang yang telah lama berkecimpung di bidang menjahit dan barber.

Pelatihan berjalan interaktif karena para santri bukan sekadar diajarkan teori, namun juga berpraktik langsung menggunakan mesin jahit dan mesin cukur yang telah diberikan.

Sukarelawan SDG memberikan pelatihan kewirausahaan untuk para santri Ponpes Assanadiyah, Palembang, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close