Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat POCC, Pelindo III Permudah Koordinasi di Pelabuhan

Kamis, 19 Desember 2019 – 12:30 WIB
Lewat POCC, Pelindo III Permudah Koordinasi di Pelabuhan - JPNN.COM
PT Pelindo III meluncurkan sistem pelayanan kepelabuhanan berbasis internet bernama Port Operation Command Center (POCC) secara serempak melalui video conference di 3 regional. Foto dok Pelindo III

jpnn.com, JAWA TIMUR - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam kegiatan kepelabuhan demi kenyamanan para mitra bisnisnya. 

Hal itu dibuktikan dengan meluncurkan sistem pelayanan kepelabuhanan berbasis internet bernama Port Operation Command Center atau POCC secara serempak melalui video conference di tiga regional, yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama Pelindo III Doso Agung di ruang POCC Regional Jatim, Selasa (17/12).

POCC yang beroperasi selama 24 jam non-stop dalam tujuh hari seminggu merupakan sistem layanan digital berbasis internet milik Pelindo III yang mengatur seluruh aktivitas kepelabuhan baik bongkar muat maupun jadwal sandar kapal di pelabuhan.

Nantinya sistem ini akan menghubungkan antara petugas Pelindo III, stakeholder pelabuhan dan mitra bisnis atau pemilik kapal dalam satu layanan, sehingga semakin mempermudah proses koordinasi di pelabuhan.

Doso menuturkan, POCC merupakan terobosan pelayanan yang diberikan oleh Pelindo III kepada para stakeholder dan mitra bisnisnya yang ada di empat regional di bawah wilayah kerja Pelindo III, di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Balinusra dan Kalimantan. 

Harapannya melalui sistem ini pelayanan kegiatan kepelabuhanan yang selama ini terlaksana bisa semakin cepat dan mudah.

“POCC ini merupakan salah satu terobosan kami dalam hal pelayanan, nantinya para mitra bisnis tidak perlu lagi repot harus datang ke pelabuhan hanya sekedar untuk koordinasi kapal sandar atau bongkar muat karena semua bisa di lakukan dalam POCC ini," ucapnya.

"Tentunya kami dari Pelindo III selalu berupaya untuk meningkatkan kenyamanan serta pelayanan kepada para mitra bisnis kami demi kemajuan bersama dan berharap semua pihak bisa memanfaatkan terobosan ini dengan maksimal,” imbuh Doso.

Nantinya sistem POCC akan menghubungkan antara petugas Pelindo III, stakeholder pelabuhan dan mitra bisnis atau pemilik kapal dalam satu layanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close