Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Natal dan Tahun Baru, Siapkan Petugas dan Bus Tambahan

Kamis, 20 Desember 2018 – 20:28 WIB
Libur Natal dan Tahun Baru, Siapkan Petugas dan Bus Tambahan - JPNN.COM
Bus di terminal. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Libur panjang menjelang Natal dan tahun baru (nataru) sudah dekat. Banyak persiapan yang sudah dilakukan instansi terkait untuk memastikan kesiapan bus.

Sebab, lonjakan penumpang bus diprediksi terjadi besok hingga Sabtu (22/12). Pengecekan kelayakan kendaraan (ramp check) oleh dinas perhubungan (dishub) telah dimulai Senin (10/12).

Kemudian, disusul Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim yang mengadakan pemeriksaan kesehatan untuk para pengemudi bus. Setelah itu, barulah disusul persiapan penambahan petugas.

Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyudrajad mengatakan, instansinya menyiapkan 228 personel. Semua itu termasuk petugas operasional kebersihan dan teknisi.

Mereka akan disebar ke Terminal Purabaya dan Osowilangun. Paling banyak petugas akan disiagakan untuk memandu para penumpang.

''Kami sudah siapkan, saat ini mulai kami kerahkan. Jadi, penumpang silakan bertanya kepada petugas yang berseragam dinas," katanya.

Irvan menjelaskan, nanti para petugas tersebut stand by selama 24 jam. Selain itu, pihaknya telah menyiapkan beberapa prasarana lain.

Di antaranya, memaksimalkan titik rawan dengan kamera pemantau closed circuit television (CCTV), pengaturan parkir, jalur disabilitas, dan petunjuk arah.

Kenaikan jumlah penumpan di liburan Natal dan tahun baru diprediksi terjadi pada Jumat malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close