Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libur Tahun Baru Imlek Terminal Kertonegoro Ngawi Sepi Penumpang

Sabtu, 13 Februari 2021 – 18:26 WIB
Libur Tahun Baru Imlek Terminal Kertonegoro Ngawi Sepi Penumpang - JPNN.COM
Suasana Terminal Kertosono, Ngawi. Foto: Antara

jpnn.com, NGAWI - Pengelola Terminal Kertonegoro Ngawi, Jawa Timur menyatakan, jumlah penumpang yang turun di terminal setempat tergolong sepi pada libur Tahun Baru China atau Imlek 2021.

"Jumlah penumpang yang turun di Terminal Ngawi tidak ada kenaikan yang signifikan. Jumlahnya tidak jauh berbeda dengan hari-hari biasa," ujar Kepala UPT Terminal Kertonegoro Ngawi Ali Imron Hariyadi di Ngawi, Sabtu (13/2).

Sesuai data, jumlah penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang turun di terminal tipe A itu tercatat sebanyak 6.586 orang pada Jumat, 12 Februari 2021.

"Sedangkan dari bus antarkota dalam provinsi (AKDP) ada sebanyak 702 penumpang. Jadi relatif stabil," kata dia.

Adapun, rata-rata jumlah penumpang yang turun di Terminal Kertonegoro Ngawi pada akhir pekan mencapai 8.000-an orang.

Dia menilai jumlah penumpang yang turun dan berangkat di Terminal Ngawi tersebut dipengaruhi oleh kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Kondisi tersebut membuat sejumlah warga menunda bepergian saat libur perayaan Imlek tahun ini yang berlangsung di saat pandemi Covid-19.

Kendati tidak ada lonjakan jumlah penumpang, pihaknya tetap melakukan antisipasi. Salah satunya menyiapkan sejumlah petugas selama 24 jam untuk melakukan pemantauan terhadap penumpang. Pemantauan yang diperhatikan di antaranya terkait penerapan protokol kesehatan.

Tahun baru imlek Terminal Kertonegoro, Ngawi sepi penumpang karena dipengaruhi oleh kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close