Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lift di JPO Siap Beroperasi

Kamis, 11 Oktober 2018 – 19:02 WIB
Lift di JPO Siap Beroperasi - JPNN.COM
Lift JPO di Surabaya. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Tahap uji coba lift jembatan penyeberangan orang (JPO) Basuki Rahmat sudah terlewati. Perangkat penunjang untuk masyarakat berkebutuhan khusus dan lanjut usia itu pun siap beroperasi. Karena itu, PT Warna Warni Media (WWM) sebagai pengelola minta jaminan lift bebas dari upaya perusakan. Salah satu tahap yang menjadi penentu berlangsung kemarin. Yakni, ketahanan fondasi dan kaki lift dari genangan air. Uji coba itu sekaligus membuktikan hitungan awal yang tepat. Genangan air tidak memengaruhi fondasi dan kaki lift.

Hitungan itu dilakukan sebelum pembangunan kaki lift dimulai. Pelaksana proyek memperkirakan dampak genangan terhadap fondasi tersebut. Setiap titik di lima JPO yang dikelola PT WWM berbeda. Kemarin kaki fondasi lift Jalan Basuki Rahmat dites.

Tim teknis menyiram air ke dalam kaki lift yang memiliki kapasitas maksimal enam orang itu Setelah menggenang, lift bergerak turun. Kaki lift mengenai air dan tetap bisa beroperasi. ''Kami lega, semua sesuai hitungan dan tidak ada masalah,'' kata Humas PT WWM Dinar Aisyah.

Tahap selanjutnya penyempurnaan bangunan. Misalnya, penataan rangka bangunan, pengecatan, pemasangan aksesori, dan banyak pengerjaan lainnya. Intinya, lift siap beroperasi. ''Tinggal menunggu waktu,'' tambah Dinar.

Dari jumlah itu, lima lift berada di Surabaya Selatan. Yakni, di Jalan Basuki Rahmat, Gubernur Suryo, Darmo, Wonokromo, dan bundaran Dolog

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Lift JPO 
BERITA LAINNYA
X Close