Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lifting Minyak Sumbagut Tembus 222.330 Barel Per Hari

Selasa, 26 Februari 2019 – 01:53 WIB
Lifting Minyak Sumbagut Tembus 222.330 Barel Per Hari - JPNN.COM
Ilustrasi eksplorasi migas. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lifting minyak bumi dan kondensat di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) berhasil melampau target yang ditetapkan pemerintah pada awal 2019.

Berdasarkan data operasional dokumen lifting pada Januari 2019, lifting minyak mentah dan kondensat mencapai sekitar 222.330 barel per hari. 

Adapun target APBN 2019 untuk sembilan perusahaan KKKS produksi yang berkontribusi di wilayah operasi Sumbagut sekitar 211.939 barel per hari.

Jika dibandingkan dengan penetapan target lifting WP&B (Work Program and Budget) sebesar 202.155 barel per hari, angka kenaikannya mencapai sepuluh persen.

Jumlah tersebut belum termasuk produksi minyak di laut Anambas dan Natuna yang diawasi oleh pengawas SKK Migas Pusat.

"Penerapan baru kebijakan pengawasan langsung kegiatan lifting oleh pengawas lapangan SKK Migas untuk mengamankan penerimaan negara mulai dirasakan hasilnya," kata Pengawas Utama Lifting SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison dalam keterangannya, Senin (25/2).

Selain pengawasan langsung oleh SKK Migas, capaian positif ini terjadi karena realisasi produksi yang membaik serta kebijakan untuk memaksimalkan lifting bulanan.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, total kenaikan pada Januari tercatat sekitar sebelas persen.

Lifting minyak bumi dan kondensat di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) berhasil melampau target yang ditetapkan pemerintah pada awal 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close