Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liga 2 2020: 36 Pemain Coba Peruntungan di Kalteng Putra FC

Sabtu, 22 Februari 2020 – 19:11 WIB
Liga 2 2020: 36 Pemain Coba Peruntungan di Kalteng Putra FC - JPNN.COM
Puluhan pemain dari berbegai daerah di luar Kalimantan Tengah mengikuti seleksi di klub Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Sabtu (22/2/2020). Foto: ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kalteng Putra FC mulai menggelar seleksi pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2020 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Sabtu (22/2) sore.

"Ada 36 pemain yang mengikuti seleksi hari ini," ujar Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Sabtu.

Mereka yang mengikuti seleksi di tim Kalteng Putra rata-rata jebolan dari kompetisi Liga 1 2020 tahun lalu.

"Tahap seleksi ini begitu sangat penting untuk menyusun kerangka tim yang nantinya disiapkan untuk berlaga di Liga 2. Maka dari itu, proses seleksi ini dilakukan secara selektif," katanya.

Dia mengatakan, seleksi pemain kali ini banyak diserahkan ke pihak manajemen Kalteng Putra, sehingga mana saja karakter yang diinginkan sesuai dengan kriteria tim.

Dalam pembelian pemain ia mengatakan tidak ingin membeli 'kucing dalam karung', karena dalam perekrutan untuk tim kebanggaan masyarakat Kalteng itu pemain harus betul-betul memiliki kualitas, sehingga Kalteng Putra menjadi klub yang dapat diperhitungkan di Liga 2.

"Dari pemain yang ada ini akan kami rekrut sebanyak 17 pemain dan sisanya delapan orang untuk pemain lokal. Langkah ini juga memberikan kesempatan kepada pemain asli putra daerah," kata Agustiar.

Dalam proses seleksi ini tidak tampak pemain naturalisasi yang sebelumnya disebut-sebut akan ikut bergabung. Terkait hal tersebut, Agustiar menegaskan, bahwa kedua pemain tersebut akan datang pekan depan.

Kalteng Putra FC mulai menggelar seleksi pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2020 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Sabtu (22/2) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close