Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liga Champions: Fakta dan Data Liverpool vs Manchester City

Rabu, 04 April 2018 – 16:00 WIB
Liga Champions: Fakta dan Data Liverpool vs Manchester City - JPNN.COM
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Untuk pertama kalinya, Liverpool dan Manchester City saling sikut di pentas Liga Champions. Dua wakil Premier League ini bertemu di perempat final, yang leg pertamanya digelar di Anfield, Kamis (5/4) dini hari.

City sendiri pasti masih belum lupa hasil buruk mereka saat bertemu dengan The Reds di Anfield, Januari lalu. Liverpool sukses menghentikan catatan tak terkalahkan City sejak awal musim dengan skor tipis 4-3. Hingga saat ini, hanya Liverpool yang mampu mengalahkan City di ajang Premier League.

Secara khusus, manajer City Pep Guardiola menyoroti performa trio penyerang Liverpool saat ini. Dalam laga Januari lalu, Firmino-Mane-Salah mencetak tiga gol hanya dalam tempo 9 menit dan membuat Liverpool unggul 4-1. Karena itu Guardiola berharap kali ini pasukannya mampu mengatasi tekanan publik Anfield dengan lebih baik.

"Kami kehilangan sedikit kontrol, karena kami terhanyut dengan atmosfer di Anfield," terang Guardiola kepada BBC. "Cara bermain Liverpool begitu rumit bagi bagi. Kami tahu, mereka bermain cepat, mereka bagus dan kuat. Tapi ini adalah perempat final Liga Champions. Kami tak bisa berharap, di level ini, semuanya akan berjalan dengan mudah," imbuhnya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga menyadari tim yang akan dihadapi skuatnya di 8 Besar Liga Champions kali ini adalah calon kuat juara Premier League. Namun, dia sudah mewanti-wanti Jordan Henderson dan kawan-kawan untuk tampil seperti biasa tanpa ada tekanan.

"City bukan tim yang sempurna, tapi bukan tidak mungkin (bisa sempurna). Saat ini bukan momen yang pas untuk berbicara soal kelemahan. Kami harus menunjukkan rasa hormat, dan itulah yang akan kami lakukan," ungkap Klopp di situs UEFA. (adw/jpc)

Rekor Pertemuan
Total Pertemuan: 160
Liverpool Menang: 76
Man City Menang: 43
Imbang: 41

Di Kandang Liverpool
Total Pertemuan: 80
Liverpool Menang: 47
Man City Menang: 14
Imbang: 19

Pep Guardiola mewaspadai trio penyerang Liverpool, Salah, Firmino dan Mane di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (5/4) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close