Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat 11 Perempuan Ini, Ada Mahasiswi dan Janda

Senin, 17 Oktober 2022 – 19:08 WIB
Lihat 11 Perempuan Ini, Ada Mahasiswi dan Janda - JPNN.COM
Sebanyak 11 perempuan saat diamankan tim gabungan di kawasan Pantai Ulee Lheue, di Banda Aceh, Minggu (16/10/2022) dini hari. ANTARA/HO-Humas Polresta Banda Aceh

jpnn.com, BANDA ACEH - Melanggar syariat Islam di lokasi wisata Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh, sebelas perempuan diamankan Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH), TNI/Polri serta masyarakat Kota Banda Aceh.

Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol-PP/WH Banda Aceh Roslina mengatakan di lokasi itu ditemukan botol minuman keras, sehingga para perempuan tersebut segera menjalani pemeriksaan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh.

"Mereka ditangkap pada Minggu (16/10) pukul 03.00 WIB di Ulee Lheue, dan ditemukan adanya botol bekas minuman keras," kata Roslina di Banda Aceh, Senin.

Roslina mengatakan saat dilakukan penyergapan itu sebenarnya lebih banyak lagi pemuda-pemudi di sana, namun para laki-lakinya berhasil kabur sehingga hanya sebelas perempuan yang tertangkap.

"Perempuan yang ditangkap itu ada yang berstatus mahasiswi, hingga janda beranak. Sekarang mereka sudah diamankan di Kantor Satpol PP/WH Banda Aceh," ujarnya.

Roslina menyampaikan berdasarkan pengawasan mereka selama ini di lokasi wisata Pantai Ulee Lheue tersebut memang terdapat aktivitas yang melanggar ketentuan syariat Islam, dengan banyaknya kaum muda berkumpul hingga tengah malam.

"Kami pantau memang di atas pukul 02.00 WIB malam kami lihat ada aktivitas beberapa mobil yang menghidupkan musik keras, minum minuman keras dan juga berjoget-joget," katanya.

Aktivitas tersebut dinilai telah melanggar Qanun (Peraturan Daerah) Aceh Nomor 11 Tahun 2000 tentang Ketertiban Umum, Akidah, dan Syariat Islam.

Di dekat para mahasiswi dan janda ini ditemukan botol minuman keras. Laki-lakinya pada kabur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close