Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Begini Penampakan Kendaraan ISR Mobile Korps Marinir TNI AL

Rabu, 05 Juni 2024 – 16:23 WIB
Lihat, Begini Penampakan Kendaraan ISR Mobile Korps Marinir TNI AL - JPNN.COM
Kendaraan Intelligent Surveillance Reconnaisance (ISR) Mobile dari KSAL Laksamaan TNI Muhammad Ali kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (4/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyerahkan kendaraan Intelligent Surveillance Reconnaisance (ISR) Mobile kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (4/6).

ISR Mobile merupakan sistem monitoring, surveiilance dan anti-drone terdiri dari beberapa komponen utama, yaitu Coastal Radar, Longrange Thermal Camera, AESA Manpack Radar, Gun Drone Jammer, Voice Communication, Data Communication, Display & Control, Data Link dan Integrasi Software.

ISR Mobile terintegrasi dengan Sistem Pusat Komando dan Pengendalian (Sispuskodal) yang berfungsi sebagai pusat alat kendali utama yang dapat bergerak (Mobile) di daerah Operasi.

Integrasi ini memungkinkan prajurit TNI AL dapat beroperasi dengan efektif dan efisien dalam mendeteksi target dan mengidentifikasi ancaman dengan tepat.

Kendaraan ISR Mobile dapat ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan operasi termasuk Pangkalan TNI AL, Pelabuhan, Pulau, Perbatasan, Lokasi Operasi Tempur sesuai sifatnya yang mobile dan dapat bergerak kemana saja.

Penyerahan ISR Mobile ini merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan TNI AL kepada Korps Marinir.

Dia berharap pasukan Marinir TNI AL dapat segera menggunakan mobil tersebut dalam melaksanakan operasi dan juga dalam pelaksanaan latihan.

“Ini merupakan salah satu implementasi dari program prioritas pimpinan TNI Angkatan Laut dalam rangka membangun TNI Angkatan Laut yang modern, berdaya gentar kawasan dan berproyeksi global,” tegas Laksamana Muhammad Ali.

KSAL Laksamana TNI M Ali berharap pasukan Marinir TNI AL dapat segera menggunakan mobil tersebut dalam melaksanakan operasi dan juga dalam pelaksanaan latihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close