Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Daftar Nominasi Pemain Terbaik Liga 1 2019

Rabu, 18 Desember 2019 – 15:31 WIB
Lihat Daftar Nominasi Pemain Terbaik Liga 1 2019 - JPNN.COM
Pemain Bali United, Fadil Sausu (kanan). Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengumumkan Fadil Sausu (Bali United), Konate Makan (Arema FC) dan Renan Silva (Borneo FC) sebagai calon pemain terbaik Liga 1 2019.

PT LIB mengumumkan nominasi penghargaan individu tersebut menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 yang hanya tinggal menyisakan satu pekan lagi.

Bali United yang menjuarai Liga 1 2019 mengirimkan dua wakil pada kategori pemain dan pelatih terbaik yakni Fadil dan Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues.

Teco akan bersaing dengan dua pelatih lainnya yakni Mario Gomez (Borneo FC) dan Jacksen F. Tiago (Persipura Jayapura).

Selain mengumumkan pemain dan pelatih terbaik, terdapat dua nominasi lagi yakni pada kategori pemain muda terbaik dan gol terbaik.

Nama-nama yang masuk nominasi penghargaan Liga 1 2019 berdasarkan hasil evaluasi dan rapor penampilan pemain selama satu musim yang dipantau langsung oleh empat panelis Tim Technical Study Group (TSG) yang beranggotakan Ansyari Lubis, Mustaqim, Supriyono Prima dan Octavery Krisnandana.

Salah seorang panelis Tim TSG, Mustaqim mengatakan bahwa penentuan nama-nama yang masuk tiap kategori telah melalui proses yang panjang dan detail.

"Tiap pekan kami menganalisis nama-nama di dalam kategori tersebut. Kemudian pada akhir musim, kami diskusikan secara bersama. Semua berdasarkan fakta dan data yang komprehensif," kata dia.

PT LIB mengeluarkan tiga nama nominasi pemain terbaik Liga 1 2019. Apakah itu pemain kesayangan Anda?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close