Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Itu, Luhut Pandjaitan Didampingi Beberapa Jenderal, Menyampaikan Perintah

Sabtu, 07 Mei 2022 – 09:32 WIB
Lihat Itu, Luhut Pandjaitan Didampingi Beberapa Jenderal, Menyampaikan Perintah - JPNN.COM
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) meninjau Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan KTT G20 November 2022 di Bali, Jumat (6/5/2022). Foto: ANTARA/HO Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada Jumat (6/5) melakukan kunjungan kerja untuk memastikan kesiapan Bali menyambut KTT G20 2022.

Lokasi yang ditinjau Luhut antara lain kawasan Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana.

Pria kelahiran 28 September 1947 itu ke Mangrove Tahura untuk melihat pengerjaan area drop off dan pick up zone untuk para delegasi KTT G20 pada November 2022.

Ketua Penyelenggara Acara Presidensi G20 Indonesia itu mengecek pembangunan Wantilan dan area persemaian yang akan dipertunjukkan kepada delegasi.

"Saya minta pengamanan dan kenyamanan para pimpinan negara atau delegasi dapat menjadi perhatian utama, khususnya pada spot utama seperti area Wantilan, jalur tracking, titik foto, area persemaian, serta menara pandang dan view deck," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (7/5).

Luhut Pandjaitan juga meninjau jalan dan renovasi kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang jadi salah satu lokasi kegiatan G20, sekaligus melihat pengamanan lokasi serta rekayasa lalu lintas.

"Dari simulasi yang dilaksanakan oleh Kapolda Bali perlu diadakan perbaikan dan pelebaran jalan menuju GWK agar memudahkan mobilisasi para pimpinan negara dan delegasi," ujarnya.

Dia meminta renovasi di kawasan GWK untuk penambahan arsitektural di Gate 3, ramp di Lotus Pond, dan pelandaian ramp di Festival Park juga perlu diperhatikan pengerjaannya sehingga dapat selesai tepat waktu.

"Saya juga meminta kepada Panglima TNI untuk bertanggung jawab membuat Tactical Floor Game (TFG) untuk simulasi dan mengantisipasi berbagai kejadian," tambahnya.

Didampingi beberapa jenderal, Luhut Pandjaitan melakukan kunjungan kerja untuk memastikan kesiapan Bali menyambut KTT G20 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close