Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Marinir Indonesia dan AS Telusuri Hutan Gunung Tumpang Pitu

Minggu, 13 Juni 2021 – 20:49 WIB
Lihat, Marinir Indonesia dan AS Telusuri Hutan Gunung Tumpang Pitu - JPNN.COM
Prajurit Marinir Indonesia bersama Marinir AS mengikuti latihan perang hutan di Hutan Tumpang Pitu, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (13/6/2021). (HO-Dispen Kormar, Serma Mar Kuwadi)

jpnn.com, BANYUWANGI - Marinir Indonesia dan Marinir Amerika Serikat bersama-sama menelusuri kasawan Hutan Gunung Tumpang Pitu Lampon, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (13/6).

Mereka menelusuri hutan tersebut untuk melaksanakan latihan perang bersandi Reconex 21-II.

"Dengan latihan perang di hutan, akan terbentuk kemampuan prajurit yang profesional, andal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan maupun cuaca secara cepat dan senyap," ujar Komandan Satlat Letkol Marinir Supriyono dalam siaran pers Dispen Kormar.

Prajurit Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit menggelar latihan jungle patrol (patroli hutan), untuk meningkatkan kemampuan.

Pada latihan bersama tersebut, prajurit Marinir kedua negara dihadapkan pada materi menembak lorong, visual tracking dan cara bertahan hidup di hutan.

Perwira Operasi Latihan Reconex 21-II Lettu Marinir Eko SS Putra mengatakan, dalam pelaksanaannya Marinir kedua negara dibagi menjadi beberapa tim yang bergantian melaksanakan materi latihan.

Pada latihan itu, katanya, mereka sangat berhati-hati melangkah dalam mencari jejak musuh yang berlari ke dalam bukit dan hutan. Begitu terlihat, mereka langsung melumpuhkan musuh.

"Jungle patrol ini dilaksanakan dalam rangka mengasah naluri tempur Marinir kedua negara yang dihadapkan dengan medan hutan lebat dan berbukit."

Marinir Indonesia dan Marinir Amerika Serikat bersama-sama menyusuri Hutan Gunung Tumpang Pitu.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close