Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Nih, Ekspresi Pak Prabowo Saat Mendatangi Markas Akademi Angkatan Laut

Jumat, 03 Juli 2020 – 02:40 WIB
Lihat Nih, Ekspresi Pak Prabowo Saat Mendatangi Markas Akademi Angkatan Laut - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto saat hadir untuk memberikan pembekalan kepada para Calon Perwira Remaja (Capaja AAL) Angkatan Ke-65 Tahun 2020 di gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (2/7). Foto: Dispen AAL

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada para Calon Perwira Remaja Akademi Angkatan Laut (Capaja AAL) Angkatan Ke-65 Tahun 2020 di gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (2/7).

Kedatangan Menhan RI di Kampus AAL Bumimoro ini didampingi Irjen Kemhan RI Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. Amarulla Octavian, AK Menhan Bidang Matra Laut Laksdya TNI (Purn) Dr. Didit Herdiawan, Dirjen Strahan Mayjen TNI Dr. Rodon Predrason, Dirjen Kuathan Marsda TNI N. Ponang Djawoto dan staf Kemenhan RI lainnya.

Kedatangan Menhan RI disambut jajar kehormatan prajurit AAL, Valreef, Gordon Taruna AAL dan diterima oleh Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, didampingi Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, serta pejabat utama AAL dengan tetap memberlakukan protokol pencegahan pandemi Covid-19.

Di sela-sela kunjungan tersebut, terlihat Menhan Prabowo tersenyum saat menatap perwakilan Capaja AAL.

Gubernur AAL menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan tinggi atas kesediaan Menhan RI meluangkan waktu di tengah kesibukan tugas kenegaraan untuk memberikan pembekalan kepada 97 Capaja AAL, 10 orang di antaranya Capaja Putri yang telah diwisuda.

“InsyaAllah akan diambil sumpahnya serta dilantik oleh Presiden RI pada hari Selasa, 14 juli 2020 secara virtual dari Istana Negara Jakarta,” kata Laksda Edi.

“Patut kalian bersyukur dan berbangga, di hadapan kita adalah Menteri Pertahanan Rl yang berkomitmen dan bertekad untuk memodernisasi Alutsista TNI/TNI AL dan saya yakini, sebagian besar, bahkan sangat mungkin seluruhnya kalian akan menjadi pengawaknya, tentunya ini harus menjadi kebanggaan untuk kalian yang akan segera bergabung di jajaran TNI AL,” pesan Gubernur AAL kepada Capaja.

Sementara itu, Menhan Prabowo menyampaikan bahwa Perwira muda harus berani secara fisik dan berani secara moral, memiliki karakter, kompetensi serta harus memiliki mindset siap berperang demi menjaga keutuhan NKRI.

Seperti ini ekspresi Menhan Prabowo saat menyapa perwakilan calon perwira Akademi Angkatan Laut (AAL) sebelum memberikan pembekalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close