Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat Nih, Enam Truk Kayu Ilegal Diamankan Polri dan Polisi Hutan

Kamis, 15 Desember 2016 – 09:33 WIB
Lihat Nih, Enam Truk Kayu Ilegal Diamankan Polri dan Polisi Hutan - JPNN.COM
Sedikitnya enam truk kayu ilegal disita Polda Riau dan Polisi hutan. Foto: Riaupos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Ditreskrimsus Polda Riau bersama Polisi Kehutanan (Polhut) kembali menangkap pelaku ilegal logging di Jalan Lintas Timur Sumatera Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Dalam penangkapan tersebut Polisi berhasil mengamankan enam truk colt diesel dengan total kayu bulat sebanyak 48 Kubik. 

Kayu yang teronggok di bak truk tersebut berdiameter 30 sampai dengan 40 cm. 

Dengan panjang rata-rata mencapai 4.5 meter. Namun sayang dalam operasi tersebut Polisi hanya berhasil meringkus 2 dari 6 sopir yang tertangkap tangan. Sedangan 4 sopir lagi berhasil kabur ketika hendak diciduk.

Kabid Humas Polda Riau dalam sebuah ekpose mengatakan penangkapan terhadap ke 6 truk tersebut berawal dari pemeriksaan dokumen kayu yang diangkut.

"Tim melakukan pengecekan dokumen kayu. Ternyata isi dokumen dengan barang yang dibawa tidak sama. Baik jumlah,jenis, dan asal barang," tutur Guntur seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Maka dari itu, lanjutnya kuat dugaan kayu tidak dilengkapi dokumen yang sah. Baik yang menyimpan, mengangkut, kemudian yang memanfaatkannya atau biasa disebut sawmill. 

Usai diamankan pada Selasa (13/12) pagi, dua orang sopir yakni AS (38) dan AB (24) digelandang ke Ditreskrimsus Polda Riau. Sedangkan barang bukti dititpkan ke Mapolsek Tampan. 

PEKANBARU - Ditreskrimsus Polda Riau bersama Polisi Kehutanan (Polhut) kembali menangkap pelaku ilegal logging di Jalan Lintas Timur Sumatera Pasir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close