Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat nih, Kemeriahan Warga Papua Gelar Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-76

Selasa, 17 Agustus 2021 – 20:47 WIB
Lihat nih, Kemeriahan Warga Papua Gelar Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-76 - JPNN.COM
Puluhan siswa di Sugapa, Intan Jaya tampak antusias mengikuti upacara Hari Kemerdekaan yang berlangsung secara sederhana. Foto dok Lembaga Masyarakat Adat Sugapa, Intan Jaya.

jpnn.com, PAPUA - Masyarakat Papua turut merayakan HUT kemerdekaan RI ke-76 pada Selasa (17/8) pagi. Berbagai upacara peringatan digelar warga di berbagai lokasi di sana.

Puluhan pemuda di Jaya Wijaya misalnya, sengaja menggelar upacara singkat di wilayah perbukitan. Meski sederhana, upacara berlangsung dengan khidmat.

Di Mamberamo, upacara digelar di sebuah halaman sekolah. Puluhan siswa tampak antusias mengikuti upacara hari kemerdekaan yang juga berlangsung sederhana.

"(Kepada) Bendera Sang Merah Putih, Hormat Gerak," kata Robert Tabuni, pemimpin upacara sekaligus guru di SMP Satu Atap Nadofuai di Mamberamo.

Kemudian di Ayamaru Barat, selain menggelar upacara, anak-anak melakukan parade perayaan keliling kampung.

Mereka bahkan mengakhiri acara dengan atraksi melompat dari sebuah jembatan ke sungai, sambil mengibarkan bendera merah putih.

"Hormat Gerak. Untuk Indonesia," teriak Emanuel, salah seorang dari mereka.

Di Ilaga, di Sorong dan di Lany Jaya, upacara peringatan kemerdekaan HUT-RI jauh lebih sederhana. Karena pandemi Covid-19, upacara digelar terbatas di rumah-rumah.

Masyarakat Papua turut merayakan HUT kemerdekaan RI ke-76 pada Selasa (17/8) pagi. Berbagai upacara peringatan digelar warga di berbagai lokasi di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close