Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Oknum Dosen Unsri Pelaku Pelecehan Mahasiswi Kenakan Baju Tahanan Nomor 51

Senin, 13 Desember 2021 – 08:30 WIB
Lihat, Oknum Dosen Unsri Pelaku Pelecehan Mahasiswi Kenakan Baju Tahanan Nomor 51 - JPNN.COM
Reza Ghasarma saat mendatangi Polda Sumsel Jumat pagi (kiri) dan saat mengenakan baju tahanan Dit Tahti Polda Sumsel. Foto: dok pri/edho.sumeks.co.

jpnn.com, PALEMBANG - Dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) Reza Ghasarma pelaku pelecehan tiga mahasiswi telah menjadi penghuni tahanan Dit Tahti Polda Sumsel sejak Sabtu (11/12) pukul 00.00 WIB.

Reza Ghasarma yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual tampak memakai baju tahanan berwarna oranye nomor 51 sempat diabadikan dalam sebuah foto oleh tim penyidik.

Setelah ditetapkan tersangka, Reza ditahan selama 20 hari ke depan. Reza kukuh tidak mengakui perbuatan yang dituduhkan kepadanya, tetapi penyidik memiliki alat bukti yang cukup dan sudah berkoordinasi dengan salah satu perusahaan provider untuk membuktikannya.

Tersangka Reza diancam dengan Undang-Undang tentang pornografi dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Menanggapi ancaman hukuman tersebut, kuasa hukum Reza, H Ghandi Arius, SH, MHum menegaskan jika itu merupakan kewenangan penyidik.

“Kami bisa memahami alasan penyidik. Semata-mata untuk kelancaran proses pemeriksaan dan Pak Reza juga memahami itu, agar permasalahan ini bisa cepat diselesaikan,” terang Ghandi, Jumat malam.

Ghandi juga menyebut kasus yang menjerat kliennya ini agak sedikit menarik karena turut dibumbui isu-isu yang kerap menyudutkan kliennya.

“Mulai diisukan melarikan diri, tetapi faktanya klien kami kooperatif dan menghadiri pemeriksaan di pemanggilan perdananya,” kata Ghandi.

Dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) Reza Ghasarma pelaku pelecehan tiga mahasiswi telah menjadi penghuni tahanan Dit Tahti Polda Sumsel sejak Sabtu (11/12) pukul 00.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close