Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihat, Ratusan Prajurit TNI Bersenjata Tiba di Merauke

Senin, 30 Mei 2022 – 03:54 WIB
Lihat, Ratusan Prajurit TNI Bersenjata Tiba di Merauke - JPNN.COM
Sebanyak 325 Pajurit TNI dari Yonif Raider 600/Modang di bawah pimpinan Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Papua pada Sabtu (28/5/2022). Foto: Dok. Penrem 174 Merauke

jpnn.com, MERAUKE - Sebanyak 325 Pajurit TNI dari Yonif Raider 600/Modang di bawah pimpinan Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Papua pada Sabtu (28/5/2022).

Ratusan prajurit TNI ini akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satuan Tugas Organik di wilayah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/Anim Ti Waninggap.

Prajirit yang tiba menggunakan KRI Tanjung Kambani ini disambut langsung oleh Komandan Korem Merauke Brigjen TNI E Reza Pahlevi selaku Dankolakops 174/ATW Merauke.

Pusat Penerangan TNI (Puspen TNI) dalam keterangan tertulis, Senin (30/5), menyebutkan, prajurit TNI yang melaksanakan tugas operasi sebagai Satuan Tugas Organik di wilayah Papua sebanyak 450 orang, terdiri dari 125 orang turun di Pelabuhan Poumako Timika dan 325 orang turun di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke.

Satgas Organik Yonif Raider 600/Modang akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Kabupaten Merauke, Asmat dan Mappi serta di wilayah Kabupaten Mimika, menggantikan Satgas yang lama, yakni Yonif 315/Garuda.

Kedatangan Satgas Organik Yonif Raider 600/Modang disambut dan diterima oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI E Reza Pahlevi melalui upacara sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara Penerimaan Pasukan Satgas Organik Wilayah Papua di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Papua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Forkopimda Kabupaten Merauke dan instansi terkait serta para pejabat TNI/Polri yang ada di Merauke.

Brigjen TNI Reza Pahlevi dalam amanatanya mengucapkan selamat datang kepada Satgas Satuan Organik Wilayah Papua Yonif  Raider 600/Modang di Bumi Anim Ha.

Prajurit TNI yang bertugas operasi di wilayah Papua terdiri dari 125 orang turun di Pelabuhan Poumako Timika & 325 orang di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close