Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima BUMN Ikut Lelang Jembatan Kartanegara

Jumat, 07 Desember 2012 – 14:23 WIB
Lima BUMN Ikut Lelang Jembatan Kartanegara - JPNN.COM
TENGGARONG - Ada enam kontraktor nasional yang dipastikan ikut lelang pembangunan Jembatan Kartanegara yang baru. Lima di antaranya berbendera Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sedangkan sisanya milik swasta. Kontraktor ini telah memiliki pengalaman membangun jembatan bentang panjang di Indonesia. Demikian diungkapkan, Kasi Pengawasan dan Pengendalian Jalan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kutai Kartanegara (Kukar) Budi Harsono seperti dilansir Kaltim Pos (JPNN Grup), Jumat (7/12).

Ia membeberkan, ada enam perusahaan berlabel nasional yang terdaftar di Kementerian Pekerjaan Umum, seperti PT Hutama Karya, PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, PT Waskita Karya, PT Pembangunan Perumahan, dan PT Agrabudi Karyamarga. Ke enam perusahaan ini dikabarkan ikut proses lelang. Satu nama terakhir itu merupakan kontraktor swasta.

Menurutnya, kontraktor yang ikut bertarung di lelang Jembatan Kartanegara itu masih dimungkinkan bertambah. Semua perusahaan itu memiliki peluang yang sama untuk menang. “Tapi kami berharap pemenang lelang benar-benar memiliki pengalaman yang tinggi. Sehingga tragedi runtuhnya Jembatan Kartanegara pada 26 November 2011 lalu tak terulang,” jelasnya.

Ia optimistis, akhir bulan ini proses lelang rampung. Sehingga kontraktor bisa segera membangun Jembatan Kartanegara. Warga yang sudah menanti-nanti jembatan yang baru bisa segera terwujud.

Budi menjelaskan, desain jembatan sudah matang. Tim nasional dari Kementerian PU juga sudah menetapkan desain Jembatan Kartanegara. Sehingga saat ini tinggal menunggu pemenang lelang.

TENGGARONG - Ada enam kontraktor nasional yang dipastikan ikut lelang pembangunan Jembatan Kartanegara yang baru. Lima di antaranya berbendera Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA