Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Hari Berturut-turut Dihajar COVID-19, Korea Selatan di Titik Kritis

Senin, 23 November 2020 – 05:59 WIB
Lima Hari Berturut-turut Dihajar COVID-19, Korea Selatan di Titik Kritis - JPNN.COM
Rapid test massal COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEOUL - Korea Selatan terus melaporkan 300 lebih kasus COVID-19 selama lima hari berturut-turut. Para jabat memperingatkan bahwa aturan yang lebih ketat dapat diberlakukan jika perkembangan tersebut terus mengancam Ibu Kota Seoul dan sekitarnya.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea (KDCA) mengonfirmasi 330 kasus tambahan COVID pada Sabtu (21/11) malam, turun dari 386 kasus sehari sebelumnya, level yang tak pernah terjadi sejak Agustus.

Pejabat memperingatkan bahwa jika jumlah infeksi COVID-19 tidak berkurang secara substansial, otoritas akan memperketat pembatasan sosial.

Pada Sabtu, pejabat KCDA mengatakan Korsel berada pada "titik kritis" dan berpotensi menghadapi wabah lebih besar, yang lebih parah dari dua gelombang infeksi sebelumnya, jika pihaknya gagal mencegah penyebaran saat ini.

Pekan lalu Korsel meningkatkan pedoman pencegahan COVID menjelang ujian masuk perguruan tinggi tahunan yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Desember. Perdana Menteri Chung Sye-kyun mendesak agar semua pertemuan sosial dibatalkan.

Sementara itu, bar, kelab malam, layanan keagamaan, dan turnamen olahraga masih diizinkan dengan kapasitas terbatas. Namun, ketentuan itu bisa saja berubah jika pejabat menerapkan pembatasan sosial yang lebih ketat.

Korsel melakukan upaya pelacakan, pengujian, dan karantina yang agresif guna memberantas wabah COVID-19 tanpa penerapan penguncian.

Namun, negara itu terus menerus dilanda sejumlah kecil infeksi hingga jumlah total kasus mencapai 30.733 dengan 505 kematian. (ant/dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Korea Selatan terus melaporkan 300 lebih kasus COVID-19 selama lima hari berturut-turut

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close