Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lindungi Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Kamis, 30 Januari 2014 – 19:41 WIB
Lindungi Masyarakat Gunakan Hak Pilih - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Kepolisian RI Jenderal Sutarman memerintahkan seluruh jajarannya mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilihan umum 2014 dengan baik.

Jenderal bintang empat itu menekankan kepada jajarannya untuk menjaga situasi kemanan serta memberikan rasa aman kepada peserta dan penyelenggara pemilu.

"Harus menjamin masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nurani," kata Kapolri saat memberikan amanat dalam apel operasi terpusat Mantap Brata untuk pengamanan Pemilu 2014 di Lapangan Monumen Nasional, di Jakarta, Kamis (30/1).

Dia pun menegaskan, intimidasi-intimidasi yang kemungkinan terjadi di daerah-daerah di Indonesia saat pemilu juga harus dihentikan.

"Bertangungjawab menghentikan bentuk-bentuk intimidasi kelompok tertentu," tegasnya.

Bekas Kepala Bareskrim Polri itu juga memerintahkan jajarannya meningkatkan kemampuan dan perlengkapan memadi mengadapi potensi ancaman serta kemungkinan terjadinya situasi kontigensi.

Ia menjelaskan saat ini logistik pemilu telah disiapkan. Seluruhnya, kata Sutarman, menjadi tanggungjawab Polri untuk melakukan pengamanan. Baik itu saat pendistribusian hingga ke Tempat Pemungutan Suara sampai kembalinya surat suara ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dan seterusnya.

"Perlu bersatu padu bersinergi dengan aparatur yang terlibat pengamanan pemilu sehingga dapat berjalan lancar aman jujur dan adil," ungkap dia.

JAKARTA - Kepala Kepolisian RI Jenderal Sutarman memerintahkan seluruh jajarannya mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilihan umum 2014 dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA