Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lintasarta Gandeng ESQ Kembangkan Layanan TalentDNA AI

Rabu, 28 Agustus 2024 – 18:38 WIB
Lintasarta Gandeng ESQ Kembangkan Layanan TalentDNA AI - JPNN.COM
Lintasarts Gandeng ESQ Kembangkan Layanan TalentDNA AI. Foto: ESQ

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi dan informasi Lintasarta meluncurkan produk terbarunya Graphics Processing Units (GPU) Merdeka untuk infrastruktur artificial intelligence (AI).

Produk ini merupakan layanan GPU-as-a-Service (GPUaaS) berbasis Sovereign AI Cloud yang didukung oleh NVIDIA, menghadirkan teknologi supercomputing cloud pertama dan paling canggih di Indonesia.

Lintasarta juga menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Arga Bangun Bangsa (ESQ) untuk mengembangkan serta menyediakan layanan TalentDNA AI.

Luki mewakili Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian, mengatakan bahwa TalentDNA AI merupakan terobosan manajemen talenta dengan Gen-AI.

"Kerja sama ini bernilai strategis, Lintasarta punya cloud AI pertama dan tercepat di Indonesia yang dikombinasikan dengan tools Manajemen Talenta (TalentDNA) terdepan milik PT Arga Bangun Bangsa (ESQ)," ujar Luki, dalam keterangannya, Rabu (28/8).

TalentDNA AI dapat memprediksi kesesuaian karyawan berdasarkan potensinya dengan pekerjaan, serta dapat memetakan individu pada role yang paling tepat. Karya anak bangsa ini diharapkan dapat menonjolkan talenta-talenta terbaik Indonesia yang dapat bersaing di pasar global.

"Menurunkan TalentDNA dari buku Pak Ary yang berjudul ESQ Power (ditulis pada tahun 2001) dan Menjadikan alat ukur yang disebut TDNA, untuk mengembangkan alat tersebut dengan 3 Fit: Talent Fit, Culture Fit, dan Competency Fit," katanya.

Analisa ini melibatkan tenaga ahli berpengalaman, melakukan penelitian, serta melibatkan tokoh spiritual, Psikolog, Ahli Psikometri, Administrasi Penelitian, serta Reviewer dan Pengolah data.

Lintasarta memperkenalkan GPU Merdeka sekaligu menandatangani MoU dengan ESQ dalam mengembangkan TalentDNA AI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA