Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Literasi Digital Sektor Pendidikan Dimulai, Kampus dan Sekolah jadi Target 

Senin, 27 Februari 2023 – 22:04 WIB
Literasi Digital Sektor Pendidikan Dimulai, Kampus dan Sekolah jadi Target  - JPNN.COM
Kemenkominfo menyelenggarakan kick off Literasi Digital sektor pendidikan. Foto dokumentasi Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA -  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan kick off Literasi Digital sektor pendidikan.

Acara yang digelar Kamis, 23 Februari secara hybrid di Jakarta Pusat itu diikuti 150 peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

Direktur Pemberdayaan Informatika Bonifasius Wahyu Pudjianto mengatakan Kemenkominfo berkolaborasi dengan sejumlah lembaga pendidikan, sekolah-sekolah di Indonesia untuk meliterasi masyarakat. 

Dia menyampaikan kolaborasi baru saja terjadi saat Kemenkominfo menandatangani 12 Perjanjian Kerja Sama dengan berbagai institut serta perguruan tinggi.

"Kami mengharapkan kampus sebagai jantung dari akademik dan para mahasiswa penerus bangsa, akan meneruskan cita-cita untuk menciptakan Indonesia makin maju,' terang Bonifasius dalam keterangannya, Senin (27/2).

Dia menegaskan Kemenkominfo hadir bersama para pakar untuk memberikan kuliah terbuka, serta melakukan kerja sama dengan kampus melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dengan usaha ini, mereka berharap program literasi digital akan tersampaikan kepada para mahasiswa. 

"Dengan demikian mahasiswa juga akan memberikan literasi kepada masyarakat,” ujar Bonifasius.

Selain itu, Bonifasius juga menegaskan bahwa Kemenkominfo tidak hanya berkolaborasi dengan kampus, tetapi turut bekerja sama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi. 

Literasi digital sektor pendidikan dimulai, kampus dan sekolah jadi target pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close