Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lombok-Sumbawa Diproyeksikan jadi Destinasi Wisata Dunia

Kamis, 02 Juli 2009 – 19:57 WIB
Lombok-Sumbawa Diproyeksikan jadi Destinasi Wisata Dunia - JPNN.COM
JAKARTA - Pulau Lombok dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB) diproyeksikan akan menjadi destinasi pariwisata berkelas dunia. Setidaknya, sejumlah program sedang dirancang dan diluncurkan, sebagai persiapan untuk menjadikan Lombok dan Sumbawa kian dikenal di dunia internasional.

"Program memasarkan pariwisata Lombok dan Sumbawa ini akan diluncurkan melalui Visit Lombok-Sumbawa. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang puncaknya pada 2012 mendatang, sehingga diharapkan pada saat itu Lombok dan Sumbawa sudah semakin dikenal wisatawan mancanegara dari berbagai belahan dunia," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Sapta Nirwandar, kepada JPNN, di Jakarta, Kamis (2/7).

Dijelaskan Sapta pula, program Visit Lombok-Sumbawa ini memang baru akan diimplementasikan pada tahun 2012 nanti, tetapi grand launching-nya sudah mulai dilakukan tahun ini, termasuk beberapa rangkaian kegiatan di dalamnya. "Kalau tidak ada halangan, dipastikan Pak Presiden SBY yang akan me-launching Visit Lombok-Sumbawa 2012 di Senggigi, pada hari Senin (6/7) pekan depan," ungkapnya.

Dikatakan Sapta, sejumlah rangkaian acara yang akan dilaksanakan dalam Visit Lombok-Sumbawa ini, antara lain adalah penanaman mutiara yang rencananya akan diawali oleh ibu negara Ani Yudhoyono. Selain itu, beberapa acara lain yang akan digelar adalah penobatan Miss Pearl, pacuan kuda, serta temu budaya di seluruh kabupaten/kota.

JAKARTA - Pulau Lombok dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB) diproyeksikan akan menjadi destinasi pariwisata berkelas dunia. Setidaknya, sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA