Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor di Bogor, Jasad Bu Eneng Terjepit Barang, Semua Korban Sudah Ditemukan

Minggu, 22 Mei 2022 – 15:34 WIB
Longsor di Bogor, Jasad Bu Eneng Terjepit Barang, Semua Korban Sudah Ditemukan - JPNN.COM
Proses evakuasi jenazah Eneng (30), korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022). ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Seluruh korban tewas dalam insiden longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah ditemukan, Minggu.

Korban tewas terakhir yang ditemukan bernama Eneng (30 tahun).

"Alhamdulillahh sudah ditemukan atas nama Bu Eneng, posisi agak terjepit motor. Ini memang korban terakhir atau korban keempat yang ditemukan pascakejadian kemarin," ungkap Penata Bencana Muda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Muhammad Adam seusai proses evakuasi.

Eneng ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi tertumpuk material longsoran di area teras rumahnya yang kini sudah tak berbentuk.

"Kalau dari denah rumah yang kami dapat itu posisinya di depan, teras. Karena rumah tersebut menghadap tebing dan kondisinya terjepit motor," kata Adam.

Petugas gabungan dan tim sukarelawan mengalami sejumlah kendala dalam melakukan proses pencarian para korban, mulai dari tumpukan tanah yang tebalnya mencapai 1-2 meter, hingga banyaknya bebatuan dari tembok penahan tanah yang roboh.

"Setidaknya nanti akan kami adakan evaluasi bersama. Hal-hal lain terkait penanganan pascakejadian, ke depan akan dirapatkan dulu. Sebelumnya ada arahan dari pimpinan atau kepala daerah terkait kebijakan selanjutnya," terang Adam.

Dengan demikian, korban meninggal dunia akibat robohnya turap dengan tinggi sekitar 6 meter itu sebanyak empat orang, yakni Duduh (43), Uum (70), Nafis (4) dan Eneng.

Seluruh korban tewas dalam insiden longsor di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat telah ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close